Road to Rise of The Sneakers 23

Biar Gak Mati Gaya, Ada Event Bagus Bagi Pecinta Sneakers di Batam

Biar Gak Mati Gaya, Ada Event Bagus Bagi Pecinta Sneakers di Batam

ilustrasi

Batam - Setelah berhasil menggelar Road to Rise of The Sneakers (RoTS) pada Januari 2022 lalu di Park Avenue, Kota Batam, Kepulauan Riau. Kini Simplemind Communications akan kembali menghadirkannya untuk pecinta sneakers di Bandar Dunia Madani.

Simplemind Communications merupakan agensi sneakers besar di Jakarta dan Batam. Mereka telah menjelajahi dunia sneakers selama dua tahun dan hingga kini terus mengembangkan scene yang memenuhi minat besar akan sneakers.

Creative Director Simplemind Communications, Israndi Pasopati, mengatakan, RoTs merupakan event sneakers yang menyatukan beberapa retailers maupun sneakers sellers lokal hingga internasional.

Menurut Randi RoTS akan menjadi gerbang produk lokal Indonesia menjadi pasar Internasional. Dikarenakan letak strategis antara Batam dengan Malaysia dan Singapura.

"Tujuannya juga untuk mengeksplorasi potensial sneakers Batam di pasar nasional dan internasional. Mensupport produk lokal untuk memasarkan produk mereka secara nasional," kata Randi, Minggu (31/7/2022).

Kegiatan ini nantinya akan bekerja sama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Kepri.

Event RoTS akan digelar tahun 2023 mendatang. Namun, sebagai fase awal perjalanan menuju puncak Rise of the Sneakers Simplemind Communications akan menggelar prakegiatan di Salasa Coffee, Bengkong Indah II, Batam, dengan tajuk Road to Rise of The Sneakers 23.

"Mulai 30 Juli 2022, Road to Rise of The Sneakers akan mengambil alih Salasa, menguasai ruangan dengan atmosfer sneakers khas Rise of The Sneakers yang lekat selama tiga minggu ke depan," kata dia.

Menurut Randi, saat ini kaum muda lebih cenderung berinvestasi pada sepasang sepatu sneakers sebagai simbol status.

"Mereka ingin satu pengalaman yang personal, terkoneksi dengan diri masing-masing, dengan detail yang dirasa mampu merepresentasikan jati diri dan gaya hidupnya," ujarnya

RoTS, menurutnya menjadi jawaban akan keinginan tersebut. Melalui proses kurasi spesifik, Rise of the Sneakers menghadirkan deretan merek sneakers yang mampu memaknai nilai generasi muda saat ini dengan tepat. 

"Semuanya bisa didapatkan di Road to Rise of The Sneakers 23. Sneaker memiliki potensi sangat besar mengingat irisan komunitasnya yang sangat luas seperti Hip Hop [Music], DJ, Graffiti, Streetball or Freestyle Basketball, Breakdance dan banyak lainnya," kata dia.

"Beberapa di antaranya akan bergabung di rangkaian acara Road to Rise of The Sneakers Batam untuk sharing informasi, special performance, membangun ruang kreatifitas yang aktif bagi generasi muda Batam," ujar Randi.

Tak hanya itu, mereka juga akan menggali kesenian khas tradisional Melayu, seperti tarian khas, untuk disatukan dengan kegiatan itu nantinya.

Hadirkan Merk Terkenal

Road to Rise of The Sneakers Batam akan menghadirkan deretan merek sneakers ternama seperti Nike, Adidas, Air Jordan, Vans, Puma. Edisi spesial seperti Nike SB Chocolate dan NB 992 WTAPS juga akan hadir khusus bagi pemuja sneakers Nike dan New Balance.

 

Edisi terbatas merchandise Rise of The Sneakers juga bisa didapatkan pengunjung seperti tumbler, Tshirt, Totebag, dan bermacam lainnya yang tersedia langsung di lokasi event. 

"Kita inin memberikan memori dan pengalaman unik bagi pecinta sneakers yang terhubung dengan Rise of The Sneakers," kata dia.

Tambahnya, penggemar sneakers cenderung berani dan ingin mencoba sesuatu yang baru jika sejalan dengan nilai dan gairah pribadi. 

"Mengasosiasikan pengalaman individu saat memilih sneakers, terlebih bila ada rasa keterhubungan yang seolah dirancang khusus bagi mereka," kata dia.

Menurutnya pengalaman dalam memilih sneakers penting karena pengalaman justru menambah signifikansi dan pertimbangan yang digunakan untuk membeli merek tertentu. 

Di sisi lain, Simple Mind Communications memiliki ikon unik untuk kegiatan Rise of The Sneakers 23 mendatang. Ikon tersebut digambarkan berkepala gonggong, makan khas daerah Kepulauan Riau.

Meski kepalanya berkepala gonggong, ia tetap tambil modis dengan berbagai atributnya yang keren, termasuk sneakers yang ia gunakan. Ikon Rise of The Sneakers tersebut diberinama Double G.

"Double G ini merupakan gambaran dari sneakerhead yang menyukai budaya sneakers internasional tanpa melupakan dari mana ia berasal," kata.

Randi, mengajak masyarakat Kota Batam, pecinta sneakers untuk hadir di kegiatan Road to RoTS 23.

"Jangan lupa kunjungi Road to Rise of The Sneakers 23 dan jadi bagian dari pengalaman luar biasa dalam dunia sneakers,” tutupnya.

Sementara itu, Azis salah seorang pengunjung mengkui kegiatan sangat bagus bagi pecinta sneakers.

"Kita bisa ngobrol soal sneakers. Kita bisa tahu kenapa sneakers ini kok mahal harganya. Pameran ini selain menarik juga sebagai edukasi buat pencinta sneakers," kata dia.

Dia tak sabar menunggu event Rise of The Sneaker tahun depan, di mana akan banyak koleksi sneakers lokal juga intetnasional.

"Kan selain pameran nanti banyak kegiatannya juga di sini. Ada DJ, breakdance, kita tunggu aja bagaimana tahun depan," tutupnya. 

(jun)