Bisa Dicoba, Nih 7 Kebiasaan Pagi Orang-orang Sukses di Dunia

Bisa Dicoba, Nih 7 Kebiasaan Pagi Orang-orang Sukses di Dunia

Jeff Bezos (Foto: REUTERS/Clodagh Kilcoyne)

Jakarta, Batamnews - Siapa sangka jika sebenarnya rahasia sukses itu ada di pagi hari. Anda bisa meniru beberapa kebiasaan pagi orang-orang sukses, siapa tahu dengan mengikuti kebiasaan-kebiasaan tersebut, kesuksesan bisa menunggu Anda di depan sana.

Langkah menuju sukses dimulai dari pagi hari. Coba cek lagi, apa saja yang biasa Anda lakukan di pagi hari? Mematikan alarm lalu tidur lagi? Atau langsung mengecek media sosial?

Hal-hal ini tidak akan membawa Anda pada kesuksesan. Silakan cek kebiasaan berikut dan terapkan dalam kehidupan sehari-hari.

1. Bangun tanpa alarm

Cukupi kebutuhan waktu tidur Anda di malam hari dan biarkan tubuh bangun secara alami. Hal ini menjadi kebiasaan orang-orang yang sukses, termasuk CEO Amazon, Jeff Bezos.

Mengutip berbagai sumber, Bezos tidur selama delapan jam tiap malam dan bangun tanpa alarm.

2. Olahraga

Dwayne Johnson alias The Rock terbiasa 'sarapan' dengan berolahraga kardio. Olahraga membuatnya terus berenergi sepanjang hari.

Seperti dikutip dari Very Well Fit, olahraga kardio bertujuan untuk meningkatkan denyut jantung. Kadang olahraga ini dikaitkan dengan aerobik atau olahraga lain yang mengusung ritme cepat. Saat denyut jantung meningkat, di sini terjadi pembakaran lemak dan kalori terbanyak.

 

3. Meditasi

CEO LinkedIn Jeff Weiner pernah mengaku bahwa dirinya terbiasa meditasi di pagi hari. Agenda paginya nyaris tak pernah berubah.

Ia bangun pukul 5.30 pagi, mengecek surat elektronik, mengecek berita, berolahraga, meditasi, dan sarapan. Semua dilakukannya sebelum pukul sembilan pagi.

4. Waktu hening

Kebiasaan pagi orang sukses ternyata tidak selalu soal aktivitas tertentu yang memakan banyak energi. Tengok saja produser serial Grey's Anatomy, Shonda Rhimes.

Seperti dikutip dari InStyle, Rhimes biasanya bangun satu setengah jam sebelum anak-anaknya terbangun, yakni sekitar pukul 5.30 pagi. Kemudian dia menulis jurnal atau sesederhana melihat ke luar jendela. Aktivitas sebenarnya pun baru dimulai saat anak-anaknya bangun.

5. Bermain bersama anabul

Produser televisi sekaligus pembawa acara Oprah Winfrey terbiasa meditasi dan olahraga untuk memulai hari. Namun, sebelum masuk sesi ini, ia menyempatkan diri menggosok gigi dan membawa kelima anjingnya keluar rumah.

Ia mengajak anjing-anjingnya berkeliling di sekitar halaman rumah. Setelahnya, ia beristirahat dan membuat espresso favoritnya.

6. Update berita terkini

Apa ya menu sarapan orang-orang sukses? Ternyata bukan lontong sayur atau nasi uduk, melainkan berita.

Warren Buffett mengaku dirinya memulai hari dengan Wall Street Journal, USA Today, dan Forbes. Sementara itu, Bill Gates langsung membuka The New York Times dan Wall Street Journal di setiap pagi.

7. Tidak buru-buru cari kopi

Sebagian orang menjadikan kopi sebagai asupan paling penting di pagi hari. Tak heran, orang buru-buru menyeduh kopi atau berangkat kantor lebih awal agar bisa mampir di kedai langganan.

Akan tetapi, dikutip dari berbagai sumber, CEO Square Jack Dorsey memilih menomor sekiankan kopi. Mantan CEO Twitter ini akan menyambut pagi dengan olahraga dan meditasi terlebih dahulu, baru pergi ke kedai kopi favorit untuk sarapan.

Demikian beberapa kebiasaan pagi orang-orang sukses yang bisa Anda contek.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews