Dapat Alokasi 77 Tower BTS, Gubernur Ansar: Kepri Butuh 34 Titik Lagi!

Dapat Alokasi 77 Tower BTS, Gubernur Ansar: Kepri Butuh 34 Titik Lagi!

Gubernur Ansar saat menjadi pembicara di sebuah stasiun televisi nasional bersama Kepala Divisi Infrastruktur Lastmile/Backhaul BAKTI Kominfo, Feriandi Mirza, Kamis (28/7/2022).

Tanjungpinang, Batamnews - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad mengungkapkan bahwa Kepri mendapatkan alokasi sebanyak 77 titik pembangunan Base Transceiver Station (BTS) sejak awal kepemimpinannya sebagai orang nomor satu di Kepri hingga sekarang.

Dari jumlah total itu, 35 titik BTS tersebut didapat dari BAKTI Kominfo dan 42 lainnya oleh Operator Komersial selama 2 tahun ke belakang ini.

Hal tersebut disampaikan Ansar saat menjadi pembicara di sebuah stasiun televisi nasional bersama Kepala Divisi Infrastruktur Lastmile/Backhaul BAKTI Kominfo, Feriandi Mirza, Kamis (28/7/2022).

"Kita di daerah memberikan jaminan kemudahan perizinan, penyediaan lahan. Maka saya segera tindaklanjuti dengan rapat bersama para Bupati dan BAKTI kita berikan jaminan itu. Kemudian bersama Pak Menteri kita melaksanakan ground breaking di Natuna waktu itu dan Alhamdulillah sekarang sedang berjalan baik dan sebagian besar juga sudah selesai tinggal hanya kita mendapatkan izin untuk operasionalnya," ujar Ansar.

Ditanya soal kecukupan alokasi pembangunan BTS, Gubernur Ansar mengaku berdasarkan hasil identifikasi di kawasan-kawasan blindspot tersebut, Kepri masih membutuhkan sekitar 34 titik pembangunan BTS lagi.

"Oleh karena itu ketika nanti tahun ini selesai ke 77 titik pembangunan BTS dari BAKTI dan operator komersial, kita akan mengusulkan lagi 34 titik. 34 titik itu sebagian besar tentu kita masukkan ke BAKTI karena juga berada di kawasan 3T yang masih harus dipenuhi," sebutnya.

Terakhir Ansar berpesan kepada masyarakat Kepri untuk memanfaatkan semua infrastruktur digital yang sudah dipersiapkan oleh pemerintah dengan sebaik-baiknya untuk hal-hal positif.

"Kalau ini dimanfaatkan secara positif pasti akan memberikan nilai tambah bagi ekonomi sosial budaya masyarakat. Kemudian pesan kita kepada BAKTI tentunya sekali lagi mudah-mudahan BAKTI bisa memenuhi kebutuhan kita yang kita sampaikan karena memang Kepri merupakan provinsi yang potensinya sangat besar sebagai gerbang negara," pungkasnya.

(CR1)