12 Atlet Biliar Batam Ikuti Seleksi Tahap II Jelang Popda Kepri 2022

12 Atlet Biliar Batam Ikuti Seleksi Tahap II Jelang Popda Kepri 2022

Belasan atlet biliar Batam ikut seleksi tahap II POBSI (Foto: Arjuna/Batamnews)

Batam, Batamnews - Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri), melakukan seleksi atlet tahap II di Infinite Pool & Cafe, Rabu (27/7/2022).

Kordinator Pelaksana Seleksi POBSI Batam, Panji Riski mengatakan, seleksi atlet biliar yang dilakukan ini merupakan bentuk persiapan POBSI Batam untuk mengirimkan atletnya di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kepri ke-5 tahun 2022 mendatang.

Ia menjelaskan, pelaksanaan ini dilaksanakan di tiga lokasi rumah biliar Kota Batam, yakni Playground Pool & Cafe, Infinite Pool & Cafe serta West Side Pool & Cafe.

"Untuk hari ini sebanyak 12 atlet mengikuti seleksi di Infinite Pool & Cafe. Seleksi ke II ini kita laksanakan seleksi atlet untuk nomor pertandingan bola 10," kata Panji.

Ia yang juga merupakan Ketua Harian POBSI Kota Batam mengatakan, dari hasil seleksi ini nantinya akan terpilih 4 atlet terbaik yang akan mengikuti kejuaraan Porprov Kepri cabang olahraga biliar dengan nomor pertandingan bola 10.

"Setelah ini, kami akan melakukan proses seleksi tahap III yang akan dilaksanakan di West Side Pool & Cafe," ujarnya.

Dilokasi yang sama, pemilik rumah biliar Infinite Pool & Cafe, Muhammad Jamaludin Pandu sangat mengapresiasi adanya seleksi atlet yang dilaksanakan oleh POBSI Kota Batam ini.

"Kami sangat mengapresiasi adanya seleksi ini, dengan begitu akan menunjukan transparansi dalam proses pengiriman atlet biliar perwakilan POBSI Kota Batam untuk mengikuti ajang Porprov Kepri 2022," kata Pandu.

Pandu yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Umum II Bidang Organisasi mengharapkan, dengan adanya seleksi ini akan menghasilkan atlet-atlet terbaik yang dapat berkompetisi di Porprov Kepri 2022.

"Diharapkannya dengan diselenggarakan seleksi atlet oleh POBSI Kota Batam ini, dapat kembali membangkitkan evoria biliar yang fairplay di Kota Batam," pungkas dia.

(jun)