POBSI Batam Seleksi Atlet Terbaik Bidik Juara Porprov Kepri 2022

POBSI Batam Seleksi Atlet Terbaik Bidik Juara Porprov Kepri 2022

POBSI Batam melakukan seleksi atlet biliar tatap Porprov Kepri 2022 (Foto: ist)

Batam - Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri), melakukan seleksi atlet untuk bertanding di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kepri ke-5 tahun 2022.

Ketua POBSI Batam, Masrur Amin mengatakan, seleksi ini dilaksanakan untuk mendapati atlet biliar terbaik yang akan mewakili Kota Batam di pekan olahraga tingkat provinsi tersebut.

Dijelaskannya, Porprov Kepri ke-5 tahun 2022 ini nantinya akan dilaksanakan pada bulan November 2022 mendatang dan akan berlangsung di Kabupaten Bintan.

"Seleksi ini kami lakukan secara terbuka kepada 16 atlet terbaik di Kota Batam yang nantinya akan mewakili Kota Batam di Porprov Kepri mendatang," kata Masrur, Selasa (26/7/2022).

Ia berharap, dengan diselenggarakan seleksi atlet ini dapat membangkitkan semangat para atlet biliar di Kota Batam untuk menjadi yang terbaik di tingkat Provinsi Kepri.

"Seleksi ini kami lakukan untuk memberikan kesempatan kepada para atlet biliar terpilih di Kota Batam, jadi tidak mengunakan sistem tunjuk-tunjuk dan ini untuk membangkitkan semangat teman-teman atlet biliar semua," ujarnya.

Masrur juga mengungkapkan, dari tiga atlet terbaik di seleksi ini, POBSI Kota Batam akan memberikan uji coba dengan mengirimkan tiga atlet ini bertanding di kegiatan Pengurus Besar POBSI.

"Nantinya tray out kepada tiga atlet terbaik akan kita ikuti bertanding di POBSI Pool Circuit 2022 seri 3 yang akan berlangsung di Pekanbaru 23 hingga 26 Agustus mendatang," sebutnya.

 

Di lokasi yang sama, Wakil Ketua 5 Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Batam, Sonny Christianto mengapresiasi seleksi atlet yang diselenggarakan oleh POBSI Batam.

"Dengan adanya seleksi ini akan menumbuhkan semangat baru untuk para atlet. Kami harapkan nantinya POBSI Kota Batam dapat mengirimkan atlet terbaik untuk bertanding di Porprov Kepri 2022 mendatang," kata Sonny.

Sementara itu, kordinator pelaksana seleksi POBSI Batam, Panji Riski menjelaskan bahwa sebanyak 16 atlet biliar Kota Batam mengikuti tahapan seleksi ini.

"16 atlet biliar ini merupakan nama-nama yang diberikan dari 5 rumah biliar Kota Batam, termasuk atlet-atlet biliar berprestasi Kota Batam," ujar dia.

Panji yang juga merupakan Ketua Harian POBSI Batam mengungkapkan bahwa untuk hari ini, seleksi dilakukan di Playground Pool & Cafe.

"Seleksi hari ini berlangsung di Playground Pool & Cafe, hari ke-2 akan berlangsung di Infinite Pool & Cafe, dan hari ke-3 serta ke-4 akan berlangsung di West Side Pool & Cafe," ujarnya.

Dari seleksi 16 atlet biliar terbaik Kota Batam ini, nantinya akan terpilih 6 atlet yang akan mewakili Kota Batam dalam perhelatan Porprov Kepri ke-5 tahun 2022 di Bintan.

"Dengan semangat yang fair play ini, kami harapkan akan mendapatkan atlet-atlet terbaik yang akan mewakilkan Kota Batam dalam perhelatan Porprov Kepri ke-5 tahun 2022 di Bintan nanti," pungkas Panji.

(jun)