Tragedi Odong-odong Ditabrak KA, 9 Orang Tewas

Tragedi Odong-odong Ditabrak KA, 9 Orang Tewas

Korban tewas odong-odong ditabrak kereta api di Kragilan, Serang, Banten berjumlah 9 orang. Tiga orang korban di antaranya anak-anak dan enam ibu-ibu. (Foto: detikom)

Serang - Sebuah odong-odong ditabrak kereta api di Kragilan, Serang, Banten, Selasa (26/7/2022). Korban tewas berjumlah sembilan orang. Tiga orang korban di antaranya anak-anak dan enam ibu-ibu.

"Ada tiga anak-anak, sisanya ibu-ibu," kata Kabid Pelayanan RS dr Drajat Prawiranegara (RSDP), Serang, Efrizal, kepada wartawan, Selasa (26/7/2022).

Proses identifikasi masih dilakukan di kamar jenazah RSDP. Pihak keluarga maupun kerabat korban tampak menunggu di depan tuang jenazah. Para korban tiba di RSDP Serang sekitar pukul 12.00 WIB.

"Ini tinggal tiga lagi berproses. Setelah itu kita akan hubungi kepolisian. Saya kira kepolisian tidak sulit mengidentifikasinya, ada barang bukti," ujarnya.

Sejauh ini, belum ada informasi tambahan jumlah korban tewas akibat odong-odong ditabrak kereta api tersebut.

"Saya belum terima informasi di lapangan (ada korban tewas lain) sampai saat ini 9 yang kami terima," ujarnya.

Diketahui, odong-odong ditabrak kereta api (KA) di Kragilan, Kabupaten Serang, sekitar pukul 11.00 WIB. Polisi menyebut odong-odong tersebut overkapasitas.

Jumlah penumpang odong-odong diperkirakan berjumlah 20 orang. Odong-odong tersebut melaju dari arah Kecamatan Walantaka menuju Kecamatan Kragilan.

(fox)