Piala Dunia 2022 Mungkin Jadi yang Terakhir Bagi 4 Pemain Top Ini

Piala Dunia 2022 Mungkin Jadi yang Terakhir Bagi 4 Pemain Top Ini

Cristiano Ronaldo (Foto: Getty Images)

Jakarta - Piala Dunia 2022 yang akan berlangsung di Qatar pada bulan November nanti bisa jadi menjadi panggung terakhir bagi para pemain top dunia. Pasalnya, pertandingan bola akbar antar negara ini digelar dalam rentan waktu 4 tahun sekali.

Adapun Piala Dunia berikutnya akan digelar pada tahun 2026 yang berada di 3 negara yaitu Meksiko, Amerika Serikat dan Kanada. Maka, Piala Dunia 2022 di Qatar bisa menjadi pentas terakhir bagi beberapa pemain kelas dunia.

Melansir dari 90min, ada pemain-pemain yang bisa saja tidak bermain lagi di Piala Dunia 2026 nanti, siapa sajakah pemain tersebut?

Satu nama yang mungkin saja memainkan Piala Dunia terakhirnya yaitu bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo. Melakukan debut di Piala Dunia 2006, CR7 akan memainkan Piala Dunia kelimanya nanti di Qatar.

Sayangnya, Ronaldo saat ini sudah berusia 37 tahun dan 4 tahun lagi usianya akan menginjak 41 tahun. Ini membuat Piala Dunia Qatar 2022 mungkin akan menjadi panggung terakhir bagi pemegang 188 caps dan 117 gol bagi timnas Portugal.

Pada Piala Dunia 2022, Ronaldo akan memimpin rekan setimnya seperti Bernardo Silva hingga Bruno Fernandes menghadapi tantangan dari negara lain di grup H yaitu Uruguay, Ghana, dan Korea Selatan.

Lionel Messi

Seperti rival terhebatnya, Lionel Messi juga akan tampil di Piala Dunia kelimanya. Tak seperti Ronaldo, Messi sukses membawa negaranya ke partai puncak pada Piala Dunia 2014. Namun, saat itu Argentina harus keok di tangan Jerman dengan skor 1-0.

Pemegang caps 162 dengan 86 gol bersama Argentina ini sudah berusia 34 tahun dan mungkin saja akan memainkan Piala Dunia terakhirnya. Dengan Argentina sebagai salah satu favorit, mampukah La Pulga mengantarkan Argentina merengkuh Piala Dunia edisi kali ini?

Di Qatar 2022, Messi dan koleganya akan berada di grup C bersama dengan Arab Saudi, Meksiko, serta Polandia.

Luka Modric

Pemain terbaik dunia tahun 2018 ini bisa dibilang menjadi pemain tengah terbaik saat ini. Luka Modric ini juga sukses membawa Kroasia melaju ke Final piala dunia 4 tahun silam. Namun, harus menerima kekalahan dari Prancis dengan skor 4-2.

Modric tentu ingin mengulang torehan manis tersebut di Piala Dunia 2022, apalagi Piala Dunia di Qatar ini bisa menjadi piala dunia terakhir baginya. Sudah berumur 36 tahun, Modric sudah memegang caps 152 dengan mencetak 22 gol bagi Kroasia.

Pada ajang Piala Dunia 2022 kali ini, Modric akan memimpin rekan satu timnya melewati tantangan negara lain di grup F yaitu Belgia, Moroko, dan Kanada.

Neymar

Pemain Brasil yang satu ini pernah terang-terangan mengatakan Piala Dunia 2022 bisa menjadi Piala Dunia terakhirnya. Tentu, Neymar akan dikenang dengan skill individunya dan juga goyangan samba ala Brazil yang identik dengan pemegang nomor 10 di timnas Brasil itu.

Neymar yang sudah mengemas 119 penampilan bersama Tim Samba telah mencetak 74 gol. Ia juga sukses membawa Brasil melenggang ke semifinal Piala Dunia 2014. Meski harus diluluhlantahkan dengan Jerman kala itu dengan skor besar 1-7.

Neymar pun akan tampil maksimal di Piala Dunia kali ini, mengingat Brasil menjadi tim favorit pada ajang kali ini. Di Qatar 2022, Brazil bergabung di grup G bersama Serbia, Swiss dan Kamerun.

Itu tadi beberapa pemain yang mungkin saja memainkan Piala Dunia terakhir bersama negaranya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews