Tiga Alasan Ini Bikin Frenkie de Jong Ogah ke MU?

Tiga Alasan Ini Bikin Frenkie de Jong Ogah ke MU?

Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong. (Foto: James Williamson - AMA/Getty Images)

Manchester - Frenkie de Jong diklaim tidak akan tertarik pindah ke Manchester United, jika harus meninggalkan Barcelona. Gelandang Belanda itu disebut punya tiga alasan.

De Jong masuk dalam daftar jual Barcelona musim panas ini. Blaugrana ingin melepas pemain berusia 25 tahun itu agar berkurang beban finansialnya.

Jika dilepas Barcelona, De Jong sudah mendapatkan peminat. Manchester United disebut tertarik, dan sudah bergerak mendekatinya.

MU kini dilatih Erik ten Hag, yang sebelumnya melatih Ajax. Pria berusia 52 tahun itu diklaim ingin merekrut De Jong, yang pernah dilatihnya di Ajax.

Kubu MU dan Barcelona bahkan sudah sepakat soal harga, namun De Jong sendiri belum mau pindah. Menurut laporan SPORT, eks pemain Ajax itu juga tak suka dengan MU.

Ada tiga alasan mengapa Frenkie de Jong tidak mau pindah dari Barcelona ke Old Trafford. Pertama, De Jong disebut tidak suka kota Manchester, dan yang kedua, tidak suka dengan kinerja manajemen Manchester United.

Kemudian, alasan yang terakhir adalah MU tidak akan berlaga di Liga Champions. Musim lalu, Setan Merah cuma finis keenam di Liga Inggris, sehingga hanya jatah bermain di Liga Europa yang didapat.

Saat ini, De Jong sendiri masih bersama skuad Barcelona. Ia bahkan terbang ke Amerika Serikat dalam tur pramusim, dan bertanding melawan Inter Miami, Rabu (20/7/2022) pagi WIB.

Meski begitu, Barcelona jelas berharap bisa melepasnya. Sebab, tim asuhan Xavi Hernandez memang butuh uang.

Barcelona butuh uang untuk bisa menyelaraskan keuangannya dan bisa mendaftarkan para bintang barunya, seperti Robert Lewandowski, Raphinha, Andreas Christensen, dan Franck Kessie. Namun, situasi berjalan pelik.

Frenkie de Jong menolak dijual, karena Barcelona sendiri masih berutang gaji kepadanya. Klub berkewajiban membayarnya sekitar 17 juta Euro, yang berasal dari gaji yang ditangguhkannya di awal pandemi.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews