Malaysia Juara Piala AFF U-19 Usai Hajar Laos di Final

Malaysia Juara Piala AFF U-19 Usai Hajar Laos di Final

Timnas Malaysia juara Piala AFF U-19 (Foto: AFP)

Jakarta, Batamnews - Malaysia U-19 berhasil menjadi juara Piala AFF U-19 2022 usai mengalahkan Laos U-19 dengan skor 2-0 pada pertandingan final. Pertandingan digelar di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jumat (15/7/2022) malam.

Pertandingan berlangsung keras dengan sejumlah pelanggaran dan kartu kuning mewarnai jalannya laga yang digelar di lapangan yang licin usai diguyur hujan deras.

Jual beli serangan langsung diperagakan kedua tim sejak awal permainan. Malaysia unggul 1-0 atas Laos di babak pertama.

Pada babak kedua Malaysia mencoba untuk mengambil alih permainan lewat penguasaan bola yang kuat. Sementara Laos bermain direct dengan mengandalkan kecepatan para pemain.

Keberuntungan berpihak di Malaysia yang berhasil menambah satu gol lagi di babak kedua. Hingga pertandingan berakhir tak ada gol tambahan yang tercipta. Malaysia unggul 2-0 atas Laos dan menjadi juara Piala AFF U-19 2022.

Ini menjadi gelar juara yang kali kedua diraih Malaysia dalam sejarah keikutsertaan di Piala AFF U-19. Sebelumnya Malaysia pernah juara pada Piala AFF U-19 2018.

Selain dua kali juara, Malaysia sudah enam kali menjadi runner up, satu kali peringkat ketiga, dan dua kali finis di posisi keempat Piala AFF U-19.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews