Warga hingga Aparat Diganjar Penghargaan oleh Kapolres Bintan

Warga hingga Aparat Diganjar Penghargaan oleh Kapolres Bintan

Kapolres Bintan, AKBP Boy Herlambang memberikan penghargaan kepada para anggotanya. (Foto: Ary/Batamnews)

Bintan - Sebanyak 14 orang diberi penghargaan oleh Kapolres AKBP Boy Herlambang, Senin (10/2/2020). Hal ini terkait keberhasilan mengungkap aksi pengeboman ikan di perairan perbatasan Kecamatan Tambelan-Kalimantan

Penerima penghargaan itu terdiri dari Polri, TNI, Kades, Ketua RT dan RW serta warga yang berada di Desa Mentebung, Kecamatan Tambelan. Mereka adalah Kapt Inf Tomson Raja Gukguk, Sertu Edi Saputra, IPDA Missyamsu Alson, Aipda Hotma Silalahi, Aipda Bayu Anderiadi, Iswandi, Hery Murdani, Mansur, Suhardi, Sabaruddin, Asraf, Rani, La Ode Mukmin, dan Masnur.

Kapolres Bintan, AKBP Boy Herlambang mengatakan penghargaan ini diberikan atas sinergitas yang baik antara Polri, TNI, perangkat desa dan warga di wilayah perbatasan yaitu Pulau Tambelan. Sinergi itu membuahkan hasil dalam mengungkap, menindak, dan menumpas aksi kejahatan di laut.

"Kita harapkan Polri, TNI, pemerintah desa dan warga selalu bekerjasama dalam melakukan hal apapun. Seperti yang dilakukan saat ini berhasil mengungkap kasus tindak pidana ilegal fishing di Perairan Tambelan," kata Boy usai penyerahan piagam penghargaan di Mapolres Bintan.

Boy mengatakan Tambelan sangat rawan dengan aksi kejahatan di laut. Diantaranya ilegal fishing. Jadi diperlukan sinergitas semua elemen agar wilayah perbatasan atau terluar di Kabupaten Bintan tetap aman dan nyaman.

Ia mengharapkan semua pihak dapat menjaga lingkungan yang kondusif. "Dengan sinergi semuanya bisa teratasi. Begitu juga dengan bekerjasama menjaga keamanan dan kenyamanan agar tetap kondusif," sebutnya.

Selain 14 orang ini, juga diberikan penghargaan serupa kepada polisi dan warga yang melakukan aksi penyelamatan pengunjung Pantai Trikora yaitu Briptu Ahmad Supandi, S.M Yusri R, dan Sharozan.

Penghargaan lain diberikan kepada 6 polisi yang berhasil membekuk perampok lintas provinsi. Antara lain AKP Agus Hasanudin, Iptu Hisuwanto Ady, Bripka Anwar Aris, Bridgadir Muzriasyah, Bripda Ridhori Adha, dan Bripda Tomi Azwar.

"Kita juga berikan penghargaan kepada Bripka Teddy Saputra atas inovasinya menjalankan Magrib Mengaji di Kijang Kota," ucap Kapolres.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews