TJK Power Sumbang Sapi Kurban untuk Warga Sekitar Tanjung Kasam Batam

TJK Power Sumbang Sapi Kurban untuk Warga Sekitar Tanjung Kasam Batam

Penyerahan sumbangan sapi kurban dari TJK Power kepada warga sekitar Tanjung Kasam, Batam. (Foto: ist)

Batam, Batamnews - PT TJK Power menyerahkan enam ekor sapi sumbangan hewan kurban di Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah. 

Hewan kurban itu diserahkan di Masjid Nurul Hidayah Kampung Teluk Nipah, Nongsa, Batam. Kepulauan Riau pada Sabtu (9/7/2022). 

Nantinya, daging hewan kurban itu akan didistribusikan kepada masyarakat di empat kampung yang berada di sekitar pembangkit TJK Power.

"Kami menyalurkan 6 ekor sapi yang terbagi dari Kampung Sei Kasam 1 ekor, Kampung Teluk Nipah 2 ekor, Kampung Punggur Dalam 2 ekor dan Kampung Pulau Kasam 1 ekor,” kata Direktur Pengembangan Bisnis dan Usaha PT TJK Power Ahmad Baihaqi Basyarah.

Adapun untuk pelaksanaan penyembelihan dan distribusi bantuan daging kurban dilakukan dengan berpedoman pada ketentuan yang dikeluarkan oleh Kementerian Agama dan Majelis Ulama Indonesia, dengan tetap menjalankan protokol Covid-19 mengingat masih pada suasana pandemi Covid-19.

Ia menambahkan, kegiatan kurban ini merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) yang rutin dijalankan tiap tahun. 

Baihaqi menegaskan perusahaanya tidak hanya berkontribusi terhadap ketahanan energi di Batam, tetapi juga terus berkontribusi baik secara sosial maupun ekonomi terhadap masyarakat. 

Dari sisi operasional, sampai saat ini PLTU Tanjung Kasam yang dioperasikan oleh PT TJK Power yang berkapasitas 2x55 Mega Watt (MW), merupakan pembangkit yang cukup andal.

"Rata-rata kami berhasil memasok listrik di atas 85% (availabilityfactor/AF) kepada PT PLN Batam sejak beroperasi hingga saat ini,” pungkas Baihaqi.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews