Tangis Haru Warnai Pelantikan Bintara Polri SPN Kundur

Tangis Haru Warnai Pelantikan Bintara Polri SPN Kundur

Seorang bintara memeluk orangtuanya usai dilantik Kapolda Kepri. (Foto: ist)

Karimun, Batamnews - Ratusan siswa Bintara Polri dilantik Kapolda Kepri, Irjen Pol Aris Budiman dalam upacara penutupan Diktuk Bintara Polri Gelombang 1 tahun 2022 berlangsung di SPN Polda Kepri di Pulau Kundur, Kabupaten Karimun, Kamis (7/7/2022).

Kepala SPN Polda Kepri, Kombes Pol DH Ginting mengatakan ada 196 siswa bintara Polri yang dilantik pada hari ini setelah mengikuti pendidikan selama 5 bulan sejak 8 Februasi sampai 7 Juli 2022.

"Bintara yang lulus, merupakan putra daerah di seluruh Kepri, yang mengikuti pendidikan di SPN Polda Kepri," ucapnya.

Kemudian, untuk prestasi dengan nilai terbaik Bintara Polri di SPN Polda Kepri yaitu berasal dari Kota Batam dan Natuna.

"Yang terbaik di 3 bidang aspek yaitu Akademi, Jasmani dan mental kepribadian, itu dari Kota Batam dan Natuna," ujar Kepala SPN.

Setelah dilantik, 196 Bintara Remaja tersebut akan menjalankan tugas sebagai abdi negara yang harus siap ditugaskan di seluruh wilayah Indonesia.

Selama bertugas, semua bintara yang baru dilantik itu juga diharapkan untuk bersungguh-sungguh dalam menjalankan tugas dan menjaga nama baik Polri.

"Selama bertugas, bersungguh-sungguhlah dan berikan pelayan yang baik pada masyarakat. Jaga nama baik Polri selama bertugas sebagai kepolisian," ujar Kombes Ginting.

Sementara itu, Afdial, orangtua siswa yang hadir dalam pelantikan anaknya sebagai Bintara Polri, merasa sangat senang dan terharu.

"Sudah pasti senang, bangga dengan lulusnya anak saya. Semua orangtua yang ada di sini, pasti merasa hal yang sama dengan apa yang saya rasakan," kata dia.

Anaknya kini menjadi seorang abdi negara di kepolisian, Bripda Trian Ferbrian. Rasa sukur selalu terucap oleh ayahnya itu.

"Saya juga mengucapkan terimakasih pada Polda Kepri dan SPN. Saya sangat bangga dan senang sekali anak saya menjadi seorang polisi," kata dia.
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews