Terpilih Pimpin PKB Batam, SMN Targetkan 1 Dapil 1 Kursi di Pileg 2024

Terpilih Pimpin PKB Batam, SMN Targetkan 1 Dapil 1 Kursi di Pileg 2024

Surya Makmur Nasution (Foto: Ist)

Batam, Batamnews - Nama Surya Makmur Nasution (SMN) tentunya tak asing lagi di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Ia pernah menjabat sebagai legislator Kepri dan terkenal sebagai politikus yang sudah banyak makan asam garam.

Terkini, Surya terpilih sebagai Ketua DPC PKB Kota Batam. Namun sebelumnya, rekam jejak dia lebih dikenal sebagai 'orang' Partai Demokrat.

Demokrat jadi partai pertama Surya sejak terjun ke politik pada 2005 silam. Loyalitasnya tak diragukan lagi. Belasan tahun berada di lingkup Partai Demokrat. Diketahui, sejak 2018 lalu, Surya keluar dari Partai Demokrat. Dan di 2021 masuk ke PKB.

Baca juga: Gerindra sudah Kantongi Nama Cawapres Buat Prabowo

Soal pengunduran dirinya di Demokrat, ia menyebut tak ada atas dasar bermasalah. Hanya saja soal pilihan yang layak dan tepat baginya untuk ke depan.

"Saya di Demokrat sejak 2005-2018. Saya bukan memutuskan diri dari Demokrat, tapi ini pilihan yang menurut saya saat ini sudah melakukan berbagai persiapan untuk di 2024. Yang bisa menerima saya ini (PKB)," ujar dia, Rabu (6/7/2022).

Ia merasa PKB sepaham dengan ideologi yang ia pegang. Anggapannya untuk PKB yakni bisa berjuang untuk kepentingan masyarakat.

"Jadi saya menemukan itu di PKB," katanya.

 

Sebelum berlabuh ke PKB, dia mengaku ada banyak partai yang mencoba meminangnya. Namun pilihan Surya tetap ke PKB.

"Banyak juga partai yang mencoba menggaet, tapi kita berpolitik ini ingin merasakan kenyamanan. Saya merasakan di sini (PKB) mendapatkan suatu kebersamaan. Ada ideologi yang kita perjuangkan. Saya melihat itu di PKB," kata Surya.

Menyongsong kontestasi politik 2024 nanti, disebutkan dia, bahwa prioritas PKB ialah Pileg. Sebagai ketua, dirinya akan konsolidasikan sampai ke jajaran terbawah partai untuk menjemput kemenangan pada tahun 2024.

"Ini sebuah keniscayaan yang harus dilakukan, karena itu bangunan atau modal dasar bagi saya untuk memenangkannya di 2024. Kita saat ini fokus untuk penataan anak ranting. Kemudian setelah itu kita akan melakukan penjaringan dari anak ranting, ranting dan PAC untuk mencari figur-figur untuk ditempatkan di legislatif," bebernya.

Baca juga: Prabowo akan Deklarasi Capres, PKB Matangkan Diduetkan dengan Cak Imin

Surya optimis dengan partai barunya itu. Ia blak-blakan menargetkan di setiap Dapil, ada 1 kursi yang didapat.

"PKB InsyaAllah siap menyongsong kemenangan. Target kita di setiap Dapil itu 1 kursi," ujar dia.

Disinggung mengenai ikut atau tidaknya dia dalam kontestasi politik 2024 nanti, Surya lebih memilih untuk fokus memenangkan Pileg. Juga mengurus struktur dan pembenahan partai.

"Saya fokus dulu untuk menenangkan di Pileg. Fokus mengurus struktur partai dan pembenahan partai. Kalau PKB ini mendapat kursi yang signifikan, maka ini akan kami serahkan seluruhnya ke DPP untuk memberikan evaluasi dan review. Yang jelas saya akan melakukan instruksi atau arahan dari partai," kata Surya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews