Gubernur Ansar Rayakan Idul Adha di Anambas, Ini Agendanya!

Gubernur Ansar Rayakan Idul Adha di Anambas, Ini Agendanya!

Gubernur Ansar akan merayakan Idul Adha di Tarempa, Anambas.

Tanjungpinang, Batamnews - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad direncanakan akan merayakan Idul Adha 1443 Hijriah atau tahun 2022 di Tarempa, Kabupaten Kepulauan Anambas.

Ansar akan menjalankan ibadah salat Idul Adha di Masjid Agung Baitul Ma'mur Tarempa, Minggu (10/7/2022) mendatang. Selanjutnya, Ansar juga akan menyerahkan sapi kurban dari Presiden Jokowi kepada masyarakat setempat.

Memang setiap tahunnya Presiden Jokowi selalu menyumbangkan sapi kurban ke seluruh Provinsi di Indonesia. Adapun berat sapi kurban dari Presiden Jokowi untuk masyarakat Tarempa ini diperkirakan mencapai 800 kilogram hingga 1 ton.

Baca juga: Kajari Natuna Tinjau Kesiapan Anambas Jelang MTQ IX Kepri 2022

Kepastian rencana Gubernur Ansar untuk melakukan salat Idul Adha di Kabupaten Kepulauan Anambas diutarakan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kepri, Hasan.

Menurutnya, Gubernur Ansar selama menjabat sebagai kepala daerah Kepri selalu berkeliling di tiap Kabupaten dan Kota saat hari raya Idul Fitri maupun Idul Adha.

"Untuk tahun ini pak Gubernur ingin merayakan Idul Adha bersama masyarakat Tarempa, sekaligus beliau meninjau persiapan MTQ tingkat Provinsi Kepri yang digelar di Tarempa juga tahun ini," ujar Hasan di Tanjungpinang, Rabu (6/7/2022).

Tidak hanya sekedar melaksanakan salat dan kurban Idul Adha, kunjungan Gubernur Ansar ke Anambas juga disejalankan dengan penyerahan bantuan insentif untuk seluruh RT/RW, bantuan operasional posyandu, bantuan transportasi laut siswa serta memberi apresiasi kepada pelajar berprestasi.

Baca juga: Gubernur Ansar Serahkan Hibah Kegiatan Keagamaan Rp 851 Juta di Anambas

Serangkaian pemberian bantuan tersebut menjadi rutinitas dan prioritas Gubernur dalam setiap lawatannya ke Kabupaten/Kota lainnya di Kepri.

"Gubernur Ansar akan menyerahkan langsung bantuan insentif untuk RT/RW, seperti yang sudah dilakukan di seluruh kabupaten/kota lain. Ini penting, karena banyak program kegiatan Pemprov Kepri yang ingin beliau sampaikan langsung ke masyarakat melalui RT/RW," tambah Hasan.

Hasan pun yakin masyarakat Anambas juga ingin Gubernurnya hadir ditengah-tengah mereka. Ia merasa masyarakat juga cukup antusias menanti kedatangan Gubernur ke Tarempa sekaligus nanti merayakan hari raya kurban Idul Adha bersama pemimpin yang mereka cintai.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews