Cukupi Stok Hewan Kurban, Karimun Datangkan 75 Ekor Sapi dari Natuna

Cukupi Stok Hewan Kurban, Karimun Datangkan 75 Ekor Sapi dari Natuna

Ilustrasi

Karimun, Batamnews - Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri), memastikan bahwa ketersediaan hewan kurban mencukupi. Hal itu jika masuknya pasokan hewan kurban yang didatangkan dari Kabupaten Natuna.

Diketahui ada sebanyak 75 ekor sapi kurban yang didatangkan. Kemudian, hingga saat ini ketersedian sapi kurban untuk kebutuhan masjid dan musala di Karimun jumlahnya sebanyak 372 ekor.

Sehingga, dengan jumlah ketersediaan saat ini dan ditambah dengan sapi kurban dari Natuna, maka tercatat ada sebanyak 447 ekor sapi kurban. Sementara, untuk hewan kurban Kambing, jumlahnya saat ini masih sebanyak 314 ekor.

Baca juga: ABK Kapal Hilang Jatuh ke Laut di Perairan Karimun

"Sementara, ketersediaan sapi kurban di Karimun saat ini sudah mencapai 372 ekor, yang berada di peternakan di Pulau Kundur, Moro dan Tanjungbalai Karimun. Selain itu, saat ini juga sedang diupayakan untuk mendatangkan sapi dari Kabupaten Natuna sekitar 75 ekor," kata Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Karimun, Sukrianto Jaya Putra, Selasa (5/7/2022) sore.

Jika dibandingkan dengan data tahun 2021, kebutuhan sapi kurban di Kabupaten Karimun mencapai 552 ekor. Kemudian, sapi kurban yang dikirim dari Natuna ke Karimun, diperkirakan akan sampai pada Kamis mendatang.

"Untuk data sementara pada tahun ini mencukupi. Itu disampaikan dalam rapat yang dilakukan belum lama ini," ucap Sukri.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews