ABK KM Sumatera Jaya 88 Ditemukan Usai 3 Hari Jatuh ke Laut

ABK KM Sumatera Jaya 88 Ditemukan Usai 3 Hari Jatuh ke Laut

Jenazah ABK KM Sumatera Jaya 88 ditemukan meninggal dunia (Foto: Edo/Batamnews)

Karimun, Batamnews - Nandar Surya, seorang Anak Buah Kapal (ABK) KM Sumatera Jaya 88 yang hilang di wilayah perairan PT Sarikotama Indonesia, Tanjungbatu, Karimun, Kepulauan Riau (Kepri), pada Senin (5/7/2022) lalu, sudah ditemukan Rabu (6/7/2022), pukul 17.15 WIB.

Nandar ditemukan di sekitar perairan Pantai Gading Desa Lubuk, Kundur.

"ABK KM Sumatera Jaya 88 yang jatuh dari Kapal telah ditemukan. Sudah dievakuasi oleh anggota Polair dan warga," kata Kasat Polairud Polres Karimun, AKP Binsar Samosir.

Pencarian sebelumnya dilakukan oleh tim gabungan dari Polairud Polres Karimun dan Polda Kepri, Angkatan Laut, Basarnas, INKAIT, dan masyarakat.

Baca juga: Jatuh ke Laut, ABK KM Sumatera Jaya Belum Ditemukan

"Setelah dilakukan visum, pihak keluarga langsung membawa jenazah korban ke Penyalai untuk dimakamkan," kata Binsar.

Diketahui sebelumnya, seorang ABK KM Sumatera Jaya 88 terjatuh ke dalam laut. Saat itu, korban tengah melonggarkan ikatan tali kapal karena kondisi cuaca yang buruk.

Nahasnya, ketika korban berada diposisi dekat tali, kapal yang bergeser-geser karena gelombang laut, membuat tali tersebut menegang dan mengenai korban.

Sehingga, korban yang terkena tali tersebut terjatuh dari atas kapal dan diduga terbawa oleh kuatnya arus laut sehingga tidak ditemukan atau hilang.

(aha)