Dibully Netizen, Shin Te Yong Bela Ronaldo Kwateh

Dibully Netizen, Shin Te Yong Bela Ronaldo Kwateh

Ronaldo Kwateh.

Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae Yong memberi pembelaan terhadap Ronaldo Kwateh yang mendapat serangan dari netizen jelang melawan Brunei Darussalam di Piala AFF U-19 2022.

Beberapa pemain Timnas Indonesia U-19, terutama Ronaldo Kwateh, diserang netizen usai Indonesia ditahan imbang Vietnam pada laga pertama Grup A Piala AFF, Sabtu (2/7/2022).

Baca juga: Piala AFF U-19 2022: Timnas Indonesia Pesta Gol ke Gawang Brunei

Dalam pertandingan itu Ronaldo mendapat sorotan karena sering membuang peluang. Penyerang Madura United itu juga dianggap tidak mampu bermain sederhana ketika menguasai bola. Ronaldo disebut netizen terlalu egois dan bermain tanpa visi yang jelas.

Shin menganggap kritik atau serangan netizen kepada pemain Timnas Indonesia U-19 sebagai bentuk kecintaan. Namun pelatih asal Korea Selatan itu tetap meminta netizen mendukung penuh pemain.

"[Pemain] dibully [di media sosial] mungkin karena [netizen] cinta sepak bola Indonesia. Tapi lebih baik kasih dukungan penuh untuk Timnas Indonesia daripada membully," kata Shin seusai laga melawan Brunei Darussalam, Senin (4/7/2022).

Baca juga: Shin Tae-yong Minta 3 Pemain Belanda Dipulangkan dari Timnas U-19

Ronaldo kemudian menunjukkan peningkatan performa saat Indonesia mengalahkan Brunei 7-0 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Penyerang 17 tahun itu menciptakan satu gol.

Kemenangan atas Brunei membuat Indonesia bertengger di peringkat kedua sementara Grup A Piala AFF U-19 2022. Ahmad Rusadi dan kawan-kawan mengoleksi empat poin dari dua pertandingan.

Berikutnya Timnas Indonesia U-19 akan melawan Thailand di Stadion Patriot pada Rabu (6/7/2022). Ini pertandingan yang menentukan untuk terus membuka peluang lolos ke babak semifinal Piala AFF U-19 2022.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews