Tiga Pemain Naturalisasi Bakal Perkuat Timnas U-19

Tiga Pemain Naturalisasi Bakal Perkuat Timnas U-19

Jim Croque terkejut dengan pola latihan Shin Tae Yong. (CNN Indonesia)

Jakarta, Batamnews - Timnas Indonesia U-19 akan diperkuat tiga calon pemain naturalisasi. Mereka adalah Jim Croque, Max Christoffel, dan Kai Boham.

Ketiga pemain itu diproyeksikan bakal membela Timnas U-19 Indonesia pada Piala Dunia U-20 2023 mendatang. Proses naturalisasi ketiga pemain keturunan Indonesia-Belanda itu masih berjalan.

Dalam unggahan di akun Instagram Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, ketiga pemain muda itu antusias menjalani proses naturalisasi.

Baca juga: Jim Croque Kaget Ikuti Pola Latihan STY di Timnas Indonesia U-19

"Halo Indonesia, saya Jim Roberto Croque, Max Christoffel, dan Kai Davy Boham. Kami ingin berterima kasih kepada PSSI, khususnya pak Iwan Bule, Coach Indra Sjafri, dan Coach Shin Tae-yong," kata mereka.

"Kami ingin berterima kasih kepada PSSI dan seluruh rakyat Indonesia untuk kesempatan yang baik ini, kami cinta Indonesia, kita Garuda," tambah Jim Croque.

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyerahkan tanggung jawab pemain naturalisasi kepada pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong.

Iriawan memastikan tidak akan ikut campur dalam pemanggilan pemain. PSSI hanya akan melakukan panggilan jika Shin Tae-yong sudah mengajukan nama-nama yang akan diboyong ke pemusatan latihan.

Baca juga: Timnas U-19 Hadapi Persija, 3 Pemain Keturunan Bakal Dicoba

Hal itu juga termasuk Jim Croque, Max Christoffel, dan Kai Boham. Ketiga pemain tersebut sejauh ini sudah mengikuti latihan bersama di Paris dan Jakarta.

"Kami tidak pernah merekomendasikan pemain. Catat ya. Itu semua dari Shin, saya sudah sampaikan ke staf tidak boleh ada ikut campur soal pemain," kata Iriawan.

Timnas Indonesia U-19 sedang melakukan persiapan tampil di Piala AFF U-19 2022. Setelah itu, Skuad Garuda Muda akan menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Jika lolos dari kualifikasi, Timnas Indonesia U-19 akan tampil di Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews