Jim Croque Kaget Ikuti Pola Latihan STY di Timnas Indonesia U-19

Jim Croque Kaget Ikuti Pola Latihan STY di Timnas Indonesia U-19

Jim Croque terkejut dengan pola latihan Shin Tae Yong. (CNN Indonesia)

Jakarta - Pemain keturunan yang diundang mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 Jim Croque menyebut tensi latihan yang diterapkan Shin Tae Yong sangat tinggi.

Croque sejatinya sudah mulai mengikuti latihan Timnas Indonesia U-19 sejak di Prancis usai Tim Garuda Muda tampil di Toulon Cup.

Namun saat itu Shin tidak mendampingi Timnas Indonesia U-19. Kini latihan Timnas Indonesia U-19 langsung ditangani pelatih asal Korea Selatan tersebut untuk menyongsong Piala AFF U-19 2022.

"Cara berlatih di sini juga beda dengan di Belanda. Jika di Belanda latihan biasa dilakukan dengan sistem set, sedang di sini pemain benar-benar didorong sampai tidak bisa lagi," kata Croque.

Hal ini membuatnya cukup kewalahan. Apalagi pemain Vitesse U-18 tersebut baru tiba di Jakarta. Ia masih harus beradaptasi dengan cuaca Indonesia yang lebih panas dan melawan lelah perjalanan.

Sudah begitu kondisi lapangan latihan Garuda Muda di luar dugaan. Menurutnya lapangan latihan tim nasional sepantasnya yang paling berkualitas di suatu negara.

"Di Belanda cuaca tentu lebih dingin, dan lapangan di sana rumputnya lebih rata dibandingkan di sini. Di sini rumput lapangannya bergelombang, sehingga bola tidak bisa mengalir dengan rata," kata Croque.

Meski demikian pemain kelahiran 5 Juli 2004 ini memuji kualitas pelatihan Shin. Baginya Shin merupakan pelatih berkualitas yang bisa mengangkat sepak bola Indonesia ke pentas yang lebih tinggi.

"Dia [Shin Tae Yong] adalah pelatih bagus dan saya menghormatinya. Dia selalu memastikan semua pemain melakukan hal yang benar, dan dia juga selalu mengajak pemain untuk terus menabrak batas, melakukan yang terbaik di latihan," ujarnya.

Demi bisa beradaptasi dengan baik di Indonesia, Croque menyaksikan pertandingan Timnas Indonesia. Harapannya, Shin terpuaskan dan merekomendasikannya ke PSSI untuk mendapatkan kewarganegaraan Indonesia.

"Saya pernah menonton laga Timnas Indonesia melawan Thailand. Timnas Indonesia sangat bagus, tetapi ya, memang sepak bola di sini sangat berbeda dengan di Eropa," ucap pemain 17 tahun ini.
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews