Piala AFF U-19 2022: Ronaldo Tegaskan Tekad Juara Indonesia

Piala AFF U-19 2022: Ronaldo Tegaskan Tekad Juara Indonesia

Aksi Ronaldo Kwateh pada SEA Games 2021. (Foto: Antara)

Jakarta - Timnas Indonesia U-19 bersiap menjalani laga perdananya di Piala AFF U-19 2022. Bukan cuma kemenangan di laga itu, tekad juara pun sudah disuarakan.

Garuda Muda akan menghadapi Timnas Vietnam U-19 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (2/7/2022) malam WIB, di laga perdananya dalam ajang tersebut.

Striker Ronaldo Kwateh menegaskan kesiapan Timnas Indonesia untuk meraih kemenangan, bukan cuma di laga lawan Vietnam tapi juga pada partai-partai berikutnya. Merah Putih bertekad juara!

"Setiap pertandingan kami bertekad meraih hasil maksimal. Tentu kami ingin meraih juara Piala AFF U-19 2022," kata Ronaldo seperti dilansir situs resmi PSSI.

"Piala AFF U-19 juga menjadi ajang menunjukkan permainan terbaik kita sebelum berlaga di Kualifikasi Piala AFC U-19 dan tentunya Piala Dunia U-20 tahun depan," imbuhnya.

Tekad juara serupa dilontarkan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. "Persiapan kami sudah berjalan dengan baik. Kondisi pemain sudah siap tempur menghadapi laga pertama melawan Vietnam dan Piala AFF U-19 2022. Kami ingin meraih juara Piala AFF 2022."

Rangkaian pertandingan Piala AFF U-19 2022 dimainkan di Stadion Patriot Candrabhaga dan Stadion Madya GBK, Jakarta. Indonesia menempati Grup A bersama Myanmar, Thailand, Brunei Darussalam, Filipina, dan Vietnam.

"Tentu kami akan kerja keras setiap pertandingan. Vietnam dan Thailand tentu juga menjadi favorit di grup ini. Namun kami tidak boleh menganggap enteng Brunei Darussalam, Myanmar, dan Filipina," ucap Shin Tae-yong.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews