Buralimar Kemungkinan Terjun ke Politik Usai Pensiun

Buralimar Kemungkinan Terjun ke Politik Usai Pensiun

Buralimar. (Foto: Juna/Batamnews)

Batam - Siapa yang tak kenal sosok pejabat tinggi Kepulauan Riau (Kepri) yang satu ini. Ya, dialah Buralimar. Sosok yang humble dan cukup dekat dengan para jurnalis.

Per tanggal 1 Juli esok, Buralimar resmi pensiun dari PNS diusianya yang ke 60 tahun. Sebelum purnatugas, ia menjabat sebagai Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri.

"Atas nama pribadi, saya mohon maaf kalau ada kekeliruan dan kekhilafan selama bergaul dengan teman-teman media semua. Terimakasih atas dukungan dan kerjasamanya selama ini, semoga menjadi amal baik untuk teman-teman semua," ujar dia, Kamis (30/6/2022).

Di masa pensiun, ia akan menetap dan di Batam. Namun tak menutup kemungkinan juga di tempat lain.

"Tergantung situasi dan kondisi peluang pekerjaan lain yang mungkin bisa diperoleh untuk tetap berbuat ke keluarga dan orang banyak," kata Buralimar.

Bayang-bayang Dinas Pariwisata Kepri nampaknya memang tak lepas dari peran Buralimar. Menjabat di instansi tersebut sejak 2016 silam membuatnya paham betul akan problem dan apa saja yang jadi catatan bagi dunia pariwisata di Kepri.

Hal itu juga diyakini menjadi bayang-bayang bagi penerusnya di Dinas Pariwisata Kepri. Kepala dinas yang baru nantinya haruslah lebih punya moto maupun visi misi yang lebih baik lagi.

"Saya tetap terbuka untuk siapa pun. Termasuk juga untuk kepala dinas yang baru nanti. Saya pun tak menutup untuk saling berdiskusi dan berbagi pengalaman mengenai geliat pariwisata di daerah kita. Jika dimintai semacam masukan, tentu saja saya sangat siap dan berterimakasih akan itu," ujarnya.

Mengenai fokus dia ke depan, pria kelahiran Bagan Siapi-api, Riau ini pun blak-blakan akan itu. Tak menutup kemungkinan untuk masuk dikancah politik.

"Kita lihat saja nanti. Sejauh ini sudah ada 3 partai yang menawarkan ke saya, tapi saya belum bisa menjawabnya. Yang jelas sekitar 1-2 bulan ke depan saya mau fokus bersama keluarga dulu," kata Buralimar.

Selain pindah haluan ke politik, ia juga merencanakan untuk menjalankan beberapa bisnis. Soal usaha apa yang digarap, ia enggan berkomentar banyak.

"Bisnis kecil-kecilan, hahaha. Ada juga teman pengusaha yang menawarkan kerjasama. Selatpanjang juga jadi salah satu daerah yang akan saya jajaki untuk bisnis," katanya.

Meski alih profesi, Buralimar tetap tak bisa mengelak dari 'passion' nya selama ini, yakni pariwisata dan kesenian. Walau bagaimanapun, bidang itu tak akan luntur dari dirinya, sudah semacam mendarah daging. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews