Buralimar Pesan ke Camat dan Lurah di Bintan Lakukan Ini Mulai 1-10 Desember

Buralimar Pesan ke Camat dan Lurah di Bintan Lakukan Ini Mulai 1-10 Desember

Pjs Bupati Bintan, Buralimar usai menggelar Zoom Meeting di Ruang Rapat Kesbangpol Bintan (Foto:Ary/Batamnews)

Bintan - Pejabat sementara (Pjs) Bupati Bintan, Buralimar didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Bintan, Adi Prihantara memimpin rapat Sosialisasi Partisipasi dan Pengawasan Masyarakat pada Pilkada Serentak 2020 melalui Zoom Meeting di Ruang Rapat Kesbangpol Bintan, Selasa (24/11/2020).

Zoom Meeting ini diikuti seluruh kecamatan dan lurah se-Kabupaten Bintan. Pada kesempatan itu, Pjs Bupati mengintruksikan untuk seluruh camat hingga lurah agar selalu standby sejak 1-10 Desember di wilayahnya masing-masing.

Tujuannya agar dapat selalu memantau perkembangan sebelum, saat dan sesudah Pilkada Serentak 2020.

"Kita harus benar-benar siap mendukung demi suksesnya Pilkada. Jadi sedapat mungkin camat hingga lurah berada di tempat dan laporkan selalu setiap perkembangan," kata Buralimar.

Selain itu, seluruhnya juga diminta untuk terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk dapat berpartisipasi dan menggunakan hak pilihnya. Kemudian juga diimbau kepada seluruh warga untuk selalu patuhi protokol kesehatan (prokes).

"Hak pilih masyarakat jangan sampai tidak digunakan. Pesta demokrasi ini milik masyarakat," jelasnya.

Sementara itu, Sekda Bintan, Adi Prihantara mengatakan, camat dan lurah merupakan perwakilan dari Pemerintah Daerah (Pemda) sedangkan Babinsa dan Babinkamtibnas sebagai perwakilan dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD). Jadi diminta semuanya saling berkoordinasi dan saling melengkapi.

"Seluruh stakeholder bisa saling berkoordinasi dan saling menutupi semua celah yang ada," katanya.

Semuanya diminta juga harus siap dan dapat memastikan Ancaman, Tantangan, Hambatan dan Gangguan (ATHG) bisa teratasi. Sehingga tahapan hingga perhitungan dalam pesta demokrasi ini dapat berjalan lancar.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews