Ketua BLC Batam Ajak Disiplin Prokes Sambut Natal dan Tahun Baru

Ketua BLC Batam Buralimar.

Batam - Ketua BLC (Bersatu Lawan Covid-19) Batam-Kepri, Buralimar,  kembali mengajak dan mengingatkan masyarakat untuk terus disiplin dalam penerapan protokol kesehatan.

Dia menekankan klaster baru penyebaran Covid-19 tidak boleh muncul saat menyambut Natal dan Tahun Baru 2021.

"Kita sudah berhasil menerapkan protokol kesehatan pada pelaksanaan pilkada sehat. Tidak ada muncul kluster baru. Saya sangat mengapresiasi usaha semua lapisan masyarakat. Ini keberhasilan kita semua. Mari kita ulang kembali kesuksesan tersebut dalam menyambut Natal dan Tahun Baru 2021," ujar Buralimar yang juga Kepala Dinas Pariwisata Kepri ini, Rabu (23/12/2020). 

Posko BLC Kepri-Batam, tambah Buralimar sejak dibentuk  pada Mei 2020 hingga akhir Desember 2020 tidak henti melakukan sosialisasi mengenai Covid-19 kepada masyarakat. Seiring dengan itu Tim BLC juga menyalurkan bantuan masker, handsanitizer, faceshield dan disinfektan untuk masyarakat. 

Tim bekerja setiap hari, sepanjang pekan, mulai Senin - Minggu. Termasuk memenuhi undangan-undangan masyarakat yang membutuhkan penjelasan tentang Covid-19. Tim juga tidak putus melakukan koordinasi dan komunikasi dengan Satga Provinsi Kepri yang menaungi Posko BLC dan juga berbagai rumah sakit seperti RSKI (Rumah Sakit Khusus Infeksi) Pulau Galang, tempat-tempat Katantina dan lainnnya sehingga penanganan pasien Covid-19 menjadi cepat. 

"Saya bangga dengan tim BLC, tanpa dana kami bisa melakukan kerja besar ini. Ada sekitar 500 titik kami melakukan sosialisasi dan edukan yang diiringi dengan berbagi masker. Terima kasih kepada para donatur atas kepercayaan yang tinggi untuk kami di Tim BLC Kepri-Batam," ungkap Buralimar. 

Kendati demikian, menurut Buralimar, keberadaan posko BLC sesuai SK Gubernur Kepri disiapkan sampai Desember 2020. Selepas itu, diserahkan pada Satgas Covid-19 Kepri. Namun, kalau diperlukan dan tetap dipertahankan, Tim BLC siap menjalankan  tugas sesuai perintah. Posko pada prinsionya hanya perpanjangan tugas dari Satgas Covid-19 Provinsi Kepri. 

"Saya  selaku Ketua  BLC Kepri-Batam memohon maaf jika selama menadi ketua memimpin Tim ini belum efektif menjalankan tugas bersama rekan-rekan anggota ASN maupun relawan.

Dan jika nanti tugas posko dilanjutkan kita siap turun ke lapangan lagi. Terima kami tak terhingga untuk para donatur yang telah mempercaya Tim BLC untuk menyalurkan bantuan," kata Buralimar. 

Buralimar memberikan ucapan terima kasih yang khusus untuk donatur  PT. Wearsmart, PT Amtek Engineering, PT. Citrabuana Prakarsa, PT. Bakri Karya Sarana (BKS), PT. BAI , PT.Satnusa Persada, Temasek Foundation LTD, Bank BTN, Panin Bank, Bank Indonesia (BI), PT. Henalux, KBRI Singapore, PT. Pax Ocean, Badan Musyawarah Perbankan Daerah Kepulauan Riau , Madu Kembang Joyo, Kemenparekraf, BPBD Kepri, dan Dinkes Provinsi Kepri. (*)

SHARE US :