Pameran Wisata Johor di Batam Bertabur Hadiah, Ada Paket Wisata Gratis ke Malaysia

Pameran Wisata Johor di Batam Bertabur Hadiah, Ada Paket Wisata Gratis ke Malaysia

Ketua Aspabri Kepri bersama Kabid Promosi Kepri serta Kadispora Batam.

Batam, Batamnews - Pelaku pariwisata Johor, Malaysia akan melakukan promosi paket wisata di Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri). Kegiatan akan dilaksanakan dari tanggal 1-3 Juli 2022 di Nagoya Hill Mal, Batam, bekerjasama dengan Asosiasi Pariwisata Bahari Indonesia (Aspabri) Kepri.

Ketua Aspabri Kepri, Surya Wijaya mengatakan, kegiatan promo wisata ini terdiri dari 26 stand booth, yang akan diisi oleh legoland, tourism johor, hotel & resort, tiga rumah sakit dan lainnya.

“Nanti Menteri Pelancongan, Seni dan Budaya Malaysia Negeri Johor dan Menteri Kesehatan Johor,” ujar Surya kepada wartawan, Senin (27/6/2022).

Baca juga: Provinsi Kepri Promosikan Pariwisata Lewat Ajang Pesparawi Nasional di Yogyakarta

Direncanakan, event promosi tersebut akan dihadiri 200 partisipan yang merupakan wisatawan mancanegara (wisman) asal Malaysia. Hal ini berdampak bagi hunian hotel, total 850 kamar telah terisi untuk tanggal 30 Juni-4 Juli 2022.

“Kami meyakinkan bahwa Batam merupakan kota MICE (Meetings, Incentives, Conferences, Exhibitions), sebelumnya event serupa dilaksanakan di Jakarta, makanya kesempatan ini kami ambil agar mereka melaksanakannya di Batam,” katanya.

Adapun rangkaian kegiatan ini diantaranya, pada tanggal 1 Juli 2022 akan ada pembukaan kemudian dilanjutkan dengan gala dinner, serta peluncuran paket wisata Trabas. Paket tersebut akan dijual kepada wisman Malaysia untuk menikmati kesempatan mengendarai motor trail di wilayah hutan Batam.

Selanjutnya pada tanggal 2 Juli 2022, para tenant di stand booth berjualan paket wisata mereka. Dan terakhir pada tanggal 3 Juli 2022, akan diisi kegiatan fun bike dengan rute Nagoya Hill Mal menuju Harbour Bay, dan kembali lagi ke Nagoya Hill Mal.

 

“Selain itu, untuk menghibur para pengunjung stand, ada berbagai hiburan menarik, seperti dance competition, serta promo menarik berupa voucher hotel dan 10 paket wisata gratis ke Malaysia,” ujarnya.

Tidak hanya promosi paket wisata ke Johor, pada event promosi ini juga akan ada 8 stand booth oleh-oleh serta tour & travel. Sehingga para tenant atau wisman Malaysia bisa memilih paket wisata Batam dan oleh-oleh.

“Tentunya kami berharap ini bisa menjadi tanda kebangkitan pariwisata Batam,” sebut dia.

Baca juga: Singapura Buka Pintu, Wisatawan Mancanegara Mulai Mengalir ke Batam

Kabid Promosi Dinas Budaya dan Pariwisata, Ratna menyambut baik kegiatan promosi Johor tersebut. Karena setelah pandemi Covid-19, industri pariwisata Batam sempat tenggelam.

“Mudah-mudahan setelah pandemi mulai membaik, pariwisata bisa bangkit lagi, dan 2 juta wisman bisa kita capai lagi,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Zulkarnain menyampaikan, pihaknya juga sangat mendukung kegiatan Fun Bike tersebut.

“Saat ini, sport tourism sedang diminati, ini menjadi peluang bagi Batam, ada banyak lapangan golf yang bisa dipakai oleh para golfer, semoga bisa masuk pada kalender tahunan,” harapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews