Provinsi Kepri Promosikan Pariwisata Lewat Ajang Pesparawi Nasional di Yogyakarta

Provinsi Kepri Promosikan Pariwisata Lewat Ajang Pesparawi Nasional di Yogyakarta

Kontingen Kepulauan Riau yang berlaga di ajang Pesparawi Nasional XIII di Yogyakarta. (Foto: ist)

Yogyakarta, Batamnews - Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) ikut menjadi peserta pada pergelaran Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Nasional XIII tahun 2022, di Jogja Expo Center (JEC), Yogyakarta.

Dalam pergelaran yang digelar sejak tanggal 19-26 Juni 2022 tersebut, stand pameran Provinsi Kepri dipadati 1.600 oleh pengunjung.

Pesparawi Nasional ke XIII di Yogyakarta sekaligus event terakbar bagi umat Kristiani juga turut menampilkan pameran yang diikuti sejumlah UMKM di Indonesia, dengan tema “Bangkit Bergerak bersama UMKM”.

“Pengunjung yang datang ada 1.600 orang," kata Kepala Bidang Pengembangan Pemasaran Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Kepri, Afitri Susanti yang menanyakan langsung ke kontingen Kepri.

Selain itu, Kepri juga mempersembahkan band tradisional bernuansa Melayu di Pameran Pesparawi Nasional XIII Yogyakarta.

"Penjualan paket pariwisata di bawah naungan Anugerah Travel banyak peminatnya dan masyarakat Jogja lebih mengenal destinasi unggulan khususnya di Provinsi Kepri,” tambah Afitri.

Afitri mengungkapkan pengunjung stand Provinsi Kepri sangat antusias sekali dan banyak sekali yang ingin mengenal lebih jauh tentang Kepri.

Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menjadi tuan rumah gelaran Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) XIII pada tahun ini.  Event nasional 3 tahunan ini seharusnya digelar pada tahun lalu tetapi harus diundur karena kondisi pandemi masih tidak kondusif.

Provinsi DIY terpilih menjadi tuan rumah penyelenggaraan acara Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) ke-XIII tingkat Nasional.

Ajang Pesparawi yang mengangkat tema Harmony in Diversity ini diikuti oleh perwakilan dari seluruh provinsi se-Indonesia. Pameran yang menjadi salah satu rangkaian pun telah dihadiri kurang lebih 10.000 peserta.

Terdapat 12 kategori lomba yang akan dipertandingkan dalam Pesparawi ke-XIII. Penyelenggaraan lomba Pesparawi akan tersebar di empat lokasi, yaitu Graha Sabha Pramana UGM, Auditorium UNY, Auditorium Drikarya Universitas Sanata Dharma, dan Auditorium Institut Seni Indonesia.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews