Cerita Ronaldinho Main Bola di Indonesia

Cerita Ronaldinho Main Bola di Indonesia

Aksi Ronaldinho (kiri) saat membela RANS Nusantara FC melawan Persik Kediri. (Foto: Antara)

Jakarta - Ronaldinho, legenda sepakbola Brasil, jauh-jauh datang ke Indonesia. Ia punya beragam kegiatan, dari makan pangsit sampai bertanding dan kalah adu penalti.

Ronaldinho datang ke Indonesia atas inisiasi RANS Nusantara FC, klub milik Raffi Ahmad dan pengusaha Rudy Salim. Eks penggawa tim papan atas seperti Paris Saint-Germain, Barcelona, AC Milan itu didatangkan sebagai bintang di ajang trofeo di Malang.

Ronaldinho datang sejak Jumat (24/6/2022), dan langsung disambut gegap gempita. Fans sepakbola memburunya sejak di bandara, sekadar ingin melihat langsung pemain yang membuat gol tendangan bebas paling ikonik ke gawang Inggris di Piala Dunia 2002 itu.

Ronaldinho sendiri menjadi bintang dalam acara peluncuran jersey RANS Nusantara FC, yang akan dipakai di ajang Liga 1 2022/2023. Tak ada sesi tanya jawab untuk pewarta di sesi itu.

Sehari setelahnya, Ronaldinho melakoni beragam aktivitas. Pemain yang disebut-sebut menjadi 'guru' Lionel Messi itu sempat terekam main ke kediaman Raffi Ahmad.

Di sana, Ronaldinho terlihat mencicipi makanan Indonesia. Salah satunya adalah pangsit, yang disebutnya, "sangat enak," katanya, dalam video yang diunggah Raffi Ahmad.

Kemudian, Ronaldinho juga menjadi bintang dalam sesi coaching clinic di Malang. Terlihat peraih Ballon d'Or 2005 itu mengajari anak-anak kecil Indonesia bermain sepakbola dengan benar.

Sampai akhirnya, kegiatan puncak dilakukan Ronaldinho. Ia bermain di laga Trofeo di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (26/6/2022).

Ronaldinho dimainkan RANS Nusantara saat melawan Persik Kediri. Di laga itu, Ronaldinho bermain 30 menit dan mengenakan jersey bernomor 10. Namun, RANS Nusantara FC kalah di laga tersebut, yakni lewat adu penalti 2-4, setelah berimbang tanpa gol dengan Persik selama 30 menit.

Trofeo kemudian akhirnya dimenangkan Persik Kediri. Sebab, Singo Putih kembali menang di laga kedua saat melawan Arema, lagi-lagi lewat adu penalti, dengan skor 5-4.

Dan laga terakhir yang mempertemukan Arema vs RANS juga berakhir dengan adu penalti, di mana Arema menang 4-2. RANS tak memainkan Ronaldinho di laga kedua.

Usai laga, Ronaldinho menjadi daya tarik bagi pemain Indonesia. Pemain yang dikenal punya gocekan indah semasa berkarier itu langsung menjadi buruan swafoto para pemain di lapangan.

Magi Ronaldinho, yang kini sudah berusia 42 tahun, masih terlihat di lapangan Indonesia. Gocekannya masih bisa mengelabui para pemain Indonesia, dan beberapa kali membuat senyum khas yang melegenda itu.

Raffi Ahmad, selebritis selaku pemilik RANS Nusantara, menilai kedatangan Ronaldinho diharapkan mendongkrak animo penonton di stadion.

"Kami kemarin tidak ada penonton. Semoga dengan hadirnya Ronaldinho menambah antusias di Liga 1, penonton lebih banyak lagi dengan prokes dan keamanan. Jadi, dengan hadirnya Ronaldinho ingin gairahkan sepakbola Indonesia," kata Raffi.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews