Legenda Brasil Ronaldinho Positif Corona

Legenda Brasil Ronaldinho Positif Corona

Ronaldinho. (Foto: ist)

Belo Horizonte - Legenda Brasil dan Barcelona, Ronaldinho mengonfirmasi dirinya positif terpapar virus Covid-19.

Dikutip dari Goal.com, Ronaldinho menyatakan hal tersebut setelah mengunggah hasil diagnosisnya melalui Instagram story miliknya.

Eks gelandang Selecao berusia 40 tahun itu menyebut dirinya tidak mengalami gejala dan kini sedang mengisolasi diri di Kota Belo Horizonte.

“Saya sudah berada di sini di BH sejak kemarin, saya datang ke sini untuk turut serta di sebuah acara,” kata Ronaldinho lewat Instagram-nya pada Minggu (25/10/2020).

“Saya mengambil tes dan hasilnya positif Covid. Saya baik-baik saja, tidak bergejala, namun kami akan menunda acara itu sebentar. Tidak akan lama kita akan berada di sana bersama-sama. Salam hangat!”

Tahun 2020 kurang begitu mengenakkan untuk Ronaldinho yang, bersama kakanya Roberto Assis, dipenjara di Paraguay pada Maret setelah memasuki negara tersebut dengan paspor palsu.

Keduanya lantas diubah statusnya menjadi tahanan rumah di sebuah hotel Paraguay pada April setelah mendekam selama 32 hari di penjara, selagi hukuman mereka berakhir pada Agustus kemarin.

“Itu adalah sebuah pukulan telak, saya tidak pernah membayangkan bahwa saya akan melalui situasi semacam itu,” kata Ronaldinho waktu itu.

“Sepanjang hidup saya, saya berusaha mencapai level profesional tertinggi dan membawa kegembiraan bagi orang-orang dengan permainan sepakbola saya."

Bintang Brasil itu menjadi salah satu pemain paling ikonik dalam sejarah sepakbola selama karire bermainnya yang berlangsung selama 17 tahun.

Selain Brasil dan Barca, ia pernah memperkuat banyak klub seperti Gremio, Paris Saint-Germain, AC Milan, Flamengo, Atletico Mineiro, Queretaro dan Fluminense.

Ronaldinho berhasil memenangkan gelar di Spanyol dan Italia serta Liga Champions pada 2005/06. Di level internasional, ia mengangkat Piala Dunia, Copa America, Piala Konfederasi, dan medali perunggu Olimpiade 2008.

Dia memenangkan Ballon d'Or pada 2005 dan dua kali dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Dunia FIFA.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews