Ronaldinho Dapat Posisi Istimewa di Rans Nusantara FC

Ronaldinho Dapat Posisi Istimewa di Rans Nusantara FC

Ronaldinho.

Jakarta, Batamnews - Pelatih Rans Nusantara FC Rahmad Darmawan atau kerap disapa RD membebaskan Ronaldinho memilih posisi main dalam laga ekshibisi di Malang, Minggu (26/6/2022).

Menurut Rahmad, Ronaldinho adalah bintang dunia yang sudah kenyang pengalaman. Karenanya pelatih asal Lampung tersebut akan memberikan kebebasan. Posisi apapun yang diinginkan bakal diterima.

"Memang Ronaldinho mungkin dia guest star. Privilege saya berikan ke dia, mau main di posisi apa. Itu yang pertama," kata Rahmad dalam jumpa pers sebelum pertandingan, Sabtu (25/6/2022).

Sepengetahuan Rahmad, Ronaldinho kerap menjadi second striker atau pemain nomor 10 yang berada di belakang ujung tombak. Hal tersebut diperankan Ronaldinho bersama Barcelona, AC Milan, dan timnas Brasil.

Baca juga: Tiba di Indonesia, Ronaldinho Dijemput Raffi Ahmad

"Setahu saya dalam skema timnas maupun dalam beberapa klub dia itu main di belakang striker atau pemain nomor 10. Saya pikir itu yang akan saya siapkan dan saya tentu senang kalau bisa dia benar-benar bermain," ujarnya.

Meski bertindak sebagai pelatih tim, nantinya RD akan berbagi tugas. Maksud mantan pelatih Timnas Indonesia U-23 itu, Ronaldinho akan diminta masukannya akan posisi dan tipikal bermainnya seperti apa.

Untuk persiapan, disebut Rahmad tidak ada masalah. Meski tidak ada sesi latihan bersama menjelang pertandingan dianggap tak akan berpengaruh. Jam terbang Ronaldinho sudah cukup jadi jaminan.

"Untuk pertandingan besok akan kita lihat siapa-siapa yang kita mainkan, maupun siapa yang akan kita istirahatkan, karena setelah ini kita punya jadwal tanggal 28 main lagi di Samarinda," kata Rahmad.

"Saya rasa pemain tidak ada masalah, dan mereka siap karena ini penting juga untuk mereka bangga dengan timnya dengan klubnya yang melakukan kegiatan dengan mendatangkan seorang pemain bintang Ronaldinho," ucap RD menambahkan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews