Jabat Kapolres Karimun, AKBP Yos Guntur Seperti Pulang Kampung ke Kepri

Jabat Kapolres Karimun, AKBP Yos Guntur Seperti Pulang Kampung ke Kepri

Kapolres Karimun AKBP Yos Guntur. (Foto: Edo/batamnews)

Karimun - Kapolres Karimun AKBP Yos Guntur Yudi Fauris Susanto mengaku terkesan dengan sambutan berbagai kalangan saat awal dirinya memimpin korps Bhayangkara di Kabupaten Karimun.

Dalam acara kenal pamit di Gedung Nasional Karimun, Kamis (26/9/2019), mantan Kasat Reskrim Polresta Barelang ini menyampaikan kuatnya sinergi antarinstansi di Karimun.

"Saya disambut dengan hangat. Dari awal saya sudah merasakan sinergi yang sangat bagus dan kuat di Karimun," kata Yos Guntur.

Kepri bukanlah daerah baru bagi Yos Guntur, sebab, dia dulu pernah bertugas dan tinggal di wilayah Kepri selama hampir 10 tahun.

Perwira polisi yang mempunyai dua anak itu dulunya mendalami dan lama bertugas di bagian reserse kriminal.

"Saya lama di kriminal. Saat bertugas di Kepri cukup lama, 9,5 tahun juga," ucapnya.

Mantan Kapolres Bengkayang itu, menyebutkan akan melanjutkan capaian yang telah diraih oleh pendahulunya, AKBP Hengky Pramudya, khususnya dalam membangun sinergi dengan seluruh komponen.

Dia menyebut bahwa kerja sama yang telah diciptakan sudah masuk dalam level yang tinggi. "Apa yang terjalin selama ini, dapat saya teruskan. Saya lihat kerja sama yang telah diciptakan sudah dalam level sangat tinggi," ujar Yos Guntur.

Yos Guntur melanjutkan, dia datang membawa harapan besar dan membuat Karimun akan lebih baik lagi dalam segi keamanan.

"Kolaborasi sangat diperlukan, jadi kami datang membawa harapan, dapat mewujudkan masyarakat yang adil, makmur, dan bertoleran," katanya.

Sementara itu, Bupati Karimun Aunur Rafiq mengucapkan selama datang kepada AKBP Yos Guntur."Semoga kerasan dan betah di Karimun. Kita doakan, baik yang datang dan yang berangka untuk selalu sukses," kata Rafiq.

Dikatakan Rafiq, Yos Guntur bukanlah orang baru di Kepri, dia beranggapan bahya seperti pulang kampung.

Kemudian, untuk AKBP Hengky Pramudya. Rafiq mengucapkan terimakasih, dimana telah menjadikan Karimun kondusif, aman dan tentram.

"Selama ini kami merasakan Karimun aman dan kondusif. Perhatian kepada masyarakat tidak diragukan lagi, dan kamtibmas berjalan dengan sangat bagus," ujar Rafiq.

Kedatangan Yos Guntur disambut seluruh personel dengan pedang pora di Mapolres Karimun, Jumat (27/9/2019). Yos Guntur ditemani oleh Istrinya Desi berjalan di bawah pedang pora.

(aha)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews