64 Tim Meriahkan Turnamen Domino Hari Bhayangkara Ke-76 di Bintan

64 Tim Meriahkan Turnamen Domino Hari Bhayangkara Ke-76 di Bintan

Polres Bintan menggelar turnamen domino dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke-76 (Foto: ist)

Bintan, Batamnews - Kepolisian Resor (Polres) Bintan, menggelar Turnamen Domino dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke-76 di Halaman Polsek Gunung Kijang, Rabu (22/6/2022). Kegiatan diikuti 128 orang yang berasal dari beberapa wilayah di Kabupaten Bintan.

Pertandingan perdana dilaksanakan malam hari. Mencuri perhatian adalah Pasangan Ketua DPRD Bintan Agus Wibowo dan Wakapolres Kompol M Tahang melawan Pasangan Lurah Seilekop Riswan Efendi Nasution dan pamannya sendiri Sa'ban Lubis.

Pertandingan itu dilaksanakan sebanyak 3 set dimulai dari Jam 21.00 WIB. Pada set pertama pasangan Lurah Seilekop unggul. Kemudian pada set kedua dibalas oleh Pasangan Ketua DPRD Bintan sehingga skor menjadi imbang 1:1. Pada set terakhir pertandingan berjalan sengit karena menjadi penentuan.

Baca juga: Semarak Hari Bhayangkara Ke-76, Polsek Daik Lingga Gelar Turnamen Domino

Sekitar 22.10 WIB, pasangan Lurah Seilekop berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 2:1. Dengan begitu pasangan Lurah Seilekop akan mengikuti lomba selanjutnya.

Kapolsek Gunung Kijang, AKP Melki Sihombing mengatakan, peserta yang mengikuti turnamen ini sebanyak 128 orang yang terdiri dari 64 tim. Perlombaan dibagi 4 pool dalam 3 set.

"Sistem pertandingan adalah gugur. Jadi bagi yang kalah tidak dapat mengikuti lagi perlombaan ini," ujar Melki.

Turnamen ini digelar dalam beberapa hari kedepan. Tergantung situasi dan kondisi cuaca nantinya. Bagi pemenang dalam turnamen ini yaitu juara 1, 2, dan 3 akan mendapatkan hadiah uang pembinaan dan piagam dari Kapolres Bintan.

Baca juga: Dua Daerah di Bintan Masuk Nominasi Kelurahan/Desa Terbaik Kepri

Dalam pertandingan tersebut diikuti juga Ketua DPRD Bintan Agus Wibowo, Ketua KONI Bintan Dedi Sutanto, Camat Gunung Kijang Arief Sumarsono, serta Lurah Seilekop Riswan Efendi Nasution.

"Acaranya bisa 3-4 hari tergantung pada situasi pelaksanaannya," katanya.

Wakapolres Bintan, Kompol M.Tahang mengatakan, turnamen domino ini digelar dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke 76 dengan tema "Polri yang presisi mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan Indonesia tangguh - Indonesia tumbuh”.

"Kita minta kepada para peserta untuk berlomba dengan sportif dan marilah kita sama-sama mensukseskan kegiatan ini, dan junjung tinggi sportifitas," ucapnya.

(ary)