BKMT Kepri Gelar Khitan Massal Gratis di Tanjungpinang

BKMT Kepri Gelar Khitan Massal Gratis di Tanjungpinang

BKMT Kepri gelar sunatan massal di Kota Tanjungpinang (Foto: ist)

Tanjungpinang, Batamnews - Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), menggelar khitanan massal bertempat di Sekretariat BKMT Kepri, Kota Tanjungpinang, Selasa (21/6/2022).

Dalam sambutannya, Ketua BKMT Kepri, Dewi Ansar menyebutkan bahwa kegiatan khitan massal ini merupakan agenda yang dilaksanakan setiap tahun dan merupakan bentuk kepedulian Pemprov Kepri melalui BKMT bagi masyarakat.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan suatu langkah kecil namun dengan kepedulian besar untuk masyarakat Kepri.

"Kami melaksanakan program ini sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat khususnya anak laki-laki untuk di sunat, sehingga bisa membantu masyarakat Tanjungpinang mengurangi beban biaya khitanan," kata Dewi Ansar.

Baca juga: Dua Daerah di Bintan Masuk Nominasi Kelurahan/Desa Terbaik Kepri

Ia juga menjelaskan bahwa kegiatan khitanan massal ini dilaksanakan tanpa pungutan biaya dan sudah dilaksanakan di berbagai tempat.

"Hari ini kita laksanakan di Sekretariat BKMT Provinsi Kepri secara gratis dengan kuota 25 anak setiap harinya. Adapun total jumlah 65 anak yang akan di khitan nantinya," tambah istri Gubernur Kepri ini.

Terakhir, Dewi Ansar menambahkan sesuai dengan imbauan yang telah disampaikan kepada masyarakat, khususnya yang berada di Kecamatan Tanjungpinang Timur, warga yang ingin mendaftarkan anaknya untuk mengikuti program khitan massal ini dipersilahkan untuk segera mendaftar.

“Bagi orang tua yang memiliki anak laki-laki yang ingin mendaftarkan anaknya mengikuti program khitanan massal ini, segera daftarkan di Sekretariat BKMT Provinsi Kepri," pungkas dia.

(CR1)