Dua Daerah di Bintan Masuk Nominasi Kelurahan/Desa Terbaik Kepri

Dua Daerah di Bintan Masuk Nominasi Kelurahan/Desa Terbaik Kepri

Dua Daerah di Bintan Masuk Nominasi Kelurahan/Desa Terbaik Kepri. (Foto: Ary/Batamnews)

Bintan, Batamnews - Kelurahan Tanjungpermai di Kecamatan Seri Kuala Lobam dan Desa Kampung Hilir di Kecamatan Tambelan, Kabupaten Bintan masuk nominasi kelurahan dan desa terbaik tingkat Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) 2022.

Keduanya masuk nominasi setelah adanya verifikasi langsung dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dsn Kependudukan dan Catatan Sipil (DPMD Dukcapil) Provinsi Kepri.

Plh Sekda Bintan, Kartini, berharap agar potensi yang dimiliki kelurahan dan desa di Kabupaten Bintan lebih maksimal dikelola.

"Tentunya kita mengucapkan rasa terimakasih atas kunjungan tim verifikasi ke Kabupaten Bintan guna melakukan penilaian verifikasi lapangan secara langsung ke Kelurahan Tanjung Permai serta secara online untuk Desa Kampung Hilir," ujarnya di Bintan Buyu, Kamis (23/6/2022).

Sementara itu, Kepala DPMD Bintan, Ronny Kartika mengatakan bahwa Kelurahan Tanjung Permai dan Desa Kampung Hilir masuk dalam nominasi karena adanya perubahan dan perkembangan yang signifikan.

Kemudian juga sudah memenuhi kriteria termasuk terkait penyelenggaraan pemerintahan, program pemberdayaan masyarakat, sosial, budaya, ekonomi, dan kamtibmas.

"Dari penilaian ini, kita juga dapat mengoptimalkan potensi yang ada di wilayah serta mengetahui capaian yang ada di desa dan kelurahan selama kurun waktu tertentu," jelasnya.

Diketahui dalam peninjauan juga melibatkan berbagai unsur desa, kelurahan, kecamatan hingga unsur TP PKK Bintan serta TP PKK tingkat desa/kelurahan. Keduanya juga telah kategori unsur penilaian yang dipakai, secara umum Kelurahan dan Desa di Bintan 

"Khususnya dalam mewujudkan peningkatan kualitas hidup masyarakat di desa dan kelurahan pada aspek penyelenggaraan pemerintahan, kewilayahan serta kemasyarakatan," ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews