PBVSI Tanjungpinang Gelar Turnamen Voli Persiapkan Atlet Porprov

PBVSI Tanjungpinang Gelar Turnamen Voli Persiapkan Atlet Porprov

Pertandingan semi final U-23 Putra PBVSI Cup II Tanjungpinang di lapangan Kapila Komplek Perkantoran Disnaker Provinsi Kepri.

Tanjungpinang, Batamnews - Olahraga di Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri) kembali bergairah. Organisasi-organisasi persatuan olahraga di Tanjungpinang mulai kembali menggelar kejuaraan-kejuaraan yang telah lama berhenti karena pandemi Covid-19.

Diantaranya adalah kejuaraan PBVSI (Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia) Cup I Tanjungpinang tahun 2022. Kejuaraan antara club volly di Kota Tanjungpinang ini digelar di Lapangan Kapila, Komplek Perkantoran Disnaker Provinsi Kepri.

"Program-program (pengurus) PBVSI yang lama bagus-bagus, tapi tidak terlaksana karena masa pandemi. Kita kembali munculkan untuk kemajuan olahraga bola voli kita," kata Ketua Panitia Pelaksana, Soebagiono, Rabu (15/6/2022).

Ia mengatakan, PBVSI Cup I Tanjungpinang juga bertujuan untuk menjaring atlet-atlet voli yang akan bertanding di Porprov Kepri ke-5 di Kabupaten Bintan, pada bulan November 2022 mendatang.

Baca juga: Kepri Prioritaskan Gesa Percepatan Pembangunan BTS di Wilayah Perbatasan

"Jadi kami (PBVSI) juga berkewajiban melaksanakan pembinaan, TC, untuk keberangkatan. Juga melaksanakan pembinaan, pelatihan dan memenuhi jumlah wasit daerah," sebut pria yang menjabat sebagai Sekretaris Umum PBVSI Tanjungpinang itu.

Sementara Sekretaris Pelaksana PBVSI Cup I Tanjungpinang, Dian Saputra menyampaikan, kejuaraan dilaksanakan dari tanggal 9 sampai 19 Juni 2022.

Kejuaraan dibagi tiga kategori, yaitu Putri U-23 dengan peserta 4 tim, Putra U-23 dengan peserta 12 tim dan Veteran yang diikuti oleh 5 tim dari 5 kabupaten/kota se-Kepri.

"Ini event perdana kepengurusan PBVSI yang baru. Untuk U-23 yang menggunakan sistem liga atau putri sudah selesai. Untuk tim putra sekarang masuk putaran kedua. Nanti partai final U-23 Putra akan sama dengan veteran di hari Jumat depan," papar Dian.

Baca juga: 243 Guru di Kepri Terima SK Pengangkatan PPPK Tahap II, Ini Pesan Gubernur

Seharusnya kategori veteran yang pesertanya berusia di atas 40 tahun juga diikuti oleh tim-tim dari Provinsi Sumatera Barat, Jambi, Riau, serta Malaysia dan Singapura.

Namun sayangnya tim-tim dari luar Kepri itu juga mendapatkan undangan bertanding di daerah lain. Rencananya tim veteran dari luar Kepri tersebut akan mengikuti kejuaraan PBVSI Cup II Tanjungpinang.

"Cakupan tunamen PBVSI Cup II nanti akan lebih luas lagi," sebut Dian.

Untuk U-23 Putri dimenangkan oleh Club Voli Pinang Wana. Juara kedua diraih oleh PBV Kapila, diikuti Tim Popda Tanjungpinang di peringkat ketiga dan Tim Pordoma di peringkat keempat.

Sementara U-23 Putra yang telah memasuki babak semi final mempertandingkan Tim Khallas dan CV Ada, serta Tim Asoka dan Kapila.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews