Difasilitasi Polri, Balita Asal Numbing Bintan Sukses Jalani Operasi Bibir Sumbing

Difasilitasi Polri, Balita Asal Numbing Bintan Sukses Jalani Operasi Bibir Sumbing

Arkanza Elhasiq, balita asal Bintan usai menjalani operasi bibir sumbing di RS Bhayangkara Batam. (Foto: ist)

Bintan, Batamnews -  Bocah berusia 2 tahun asal Desa Numbing, Bintan, Kepulauan Riau bernama Arkanza Elhasiq menjalani operasi bibir sumbing gratis yang dilaksanakan di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kepri, Rabu (14/6/2022).

Operasi bibir sumbing tersebut merupakan kegiatan bakti kesehatan yang dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke 76. 

Kapolres Bintan, AKBP Tidar Wulung Dahono, mengatakan Seksi kedokteran dan kesehatan (SiDokkes) Polres Bintan, Briptu Safna Seftia Ningsih ikut serta dalam aksi bakti kesehatan tersebut. 

"SiDokkes Polres Bintan ikut melaksanakan operasi bibir sumbing secara gratis bersama Bidang kedokteran dan kesehatan (BidDokKes) Polda Kepri. Untuk salah satu pasien yang mendapatkan operasi itu adalah anak dari Desa Numbing," ujar Tidar.

Briptu Safna, kata Tidar, memfasilitasi anak tersebut. Mulai dari keberangkatan dari rumah di Desa Numbing sampai ke Rumah Sakit Bhayangkara yang berada di Kota Batam.

Operasi bibir sumbing tersebut dipimpin oleh Kepala Rumah Sakit Bhayangkara dr. Novita Wahyu Handayani dibantu oleh beberapa orang staf rumah sakit tersebut.

"Alhamdulillah operasi berjalan sukses dan saat ini anak tersebut masih dalam perawatan dokter di rumah sakit Bhayangkara Polda Kepri," jelasnya.

Dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke 76 ini, Polda Kepri tidak hanya melaksanakan operasi bibir sumbing gratis tetapi melaksanakan bermacam kegiatan sampai ke jajaran.

Diantaranya telah dilaksanakan bakti sosial donor darah, dan bermacam perlombaan serta pertandingan. Untuk di Kabupaten Bintan pihak Polres Bintan akan menggelar vaksinasi massal, bakti religi atau gotong royong membersihkan tempat ibadah, anjangsana dan kegiatan sosial lainnya.

"Puncak peringatan hari Bhayangkara ke 76 tahun 2022 ini Polres Bintan akan mengikuti Upacara di tanggal 1 Juli 2022 nanti. Semoga semua kegiatan berjalan lancar," ucapnya.

(ary)