Peringatan Kenaikan Isa Almasih: Polisi Perketat Penjagaan Gereja di Bintan

Peringatan Kenaikan Isa Almasih: Polisi Perketat Penjagaan Gereja di Bintan

Personel polisi menjaga salah satu gereja di Bintan, Kepulauan Riau. (Foto: ist)

Bintan, Batamnews - Puluhan personel polisi dikerahkan untuk mengamankan pelaksanaan ibadah dalam memperingati Kenaikan Isa Almasih di sejumlah gereja, di Bintan, Kepulauan Riau pada Kamis (26/5/2022).

Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono menyampaikan bahwa untuk menjamin keamanan beribadah bagi umat Kristiani, pihaknya menurunkan 63 personel untuk melakukan pengamanan di sejumlah gereja di Kabupaten Bintan.

"Personel yang dikerahkan tak hanya yang berpakaian dinas saja. Tetapi juga personil yang berpakaian preman. Tujuannya untuk deteksi dini," ujar Tidar.

Mereka yang melakukan pengamanan berasal dari berbagai satuan. Termasuk juga Satuan Lalulintas (Satlantas) yang bertugas untuk mengatur arus lalu lintas menuju dan dari gereja.

Tidar mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dan berhati-hati dalam berkendara. Utamakan keselamatan sehingga dapat selamat sampai di tujuan.

"Personel ditarik setelah seluruh kegiatan ibadah di gereja tersebut sudah selesai dan tidak ada lagi masyarakat yang beraktifitas di gereja dan sudah dipastikan pelaksaan ibadah telah selesai," ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews