Jadwal Indonesia Vs Nepal: Penentuan Nasib Skuat Garuda

Jadwal Indonesia Vs Nepal: Penentuan Nasib Skuat Garuda

Timnas Indonesia

Kuwait, Batamnews - Indonesia akan menghadapi Nepal pada laga hidup-mati di Kualifikasi Piala Asia 2023. Bisakah Garuda terbang tinggi? Berikut jadwal duel tersebut.

Saat ini timnas Indonesia berada di posisi kedua klasemen Grup A dengan raihan 3 poin, setara Kuwait di posisi ketiga -- Indonesia unggul head to head atas Kuwait.

Ada Yordania di posisi teratas dengan 6 poin. Sementara Nepal belum bisa meraih satu angka pun dan menjadi juru kunci klasemen.

Situasi tersebut membuat laga terakhir Grup A akan berjalan panas karena tiga tim teratas masih bisa lolos. Indonesia menghadapi Nepal dan Yordania beradu dengan Kuwait.

Kemenangan atas Nepal rupanya belum cukup meloloskan Indonesia ke putaran final karena masih menunggu hasil partai Yordania vs Kuwait. Jika Kuwait menang, maka ada tiga tim yang sama-sama punya enam poin.

Selain itu, Indonesia berada di urutan terbawah klasemen lima runner-up terbaik. Sementara, Thailand, Kirgistan, dan India sudah meraih enam poin. Untuk itu, tim asuhan Shin Tae-yong itu wajib menang dengan skor sebesar-besarnya.

Ini berguna untuk modal penghitungan klasemen akhir runner-up nantinya. Indonesia memang masih bisa berharap tiga pesaingnya itu terpeleset di laga akhir, tapi alangkah baiknya jika mereka memikirkan nasibnya sendiri dulu.

Itu artinya Saddil Ramdani dkk. harus bisa tampil maksimal untuk meraih kemenangan. Apakah Indonesia bisa meraih tiket Piala Asia pertamanya sejak 2007? Kita tunggu saja.

Jadwal Indonesia Vs Nepal

Rabu (15/6/2022)

02.15 WIB

Stadion Jaber Al-Ahmad
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews