Gagal Main di Pra Piala Asia, Sandy dan Jordi Bangga Timnas Menang

Gagal Main di Pra Piala Asia, Sandy dan Jordi Bangga Timnas Menang

Sandy Walsh dan Jordi Amat. (PSSI)

Jakarta - Kemenangan Timnas Indonesia atas Kuwait di pertandingan Kualifikasi Piala Asia 2023 disambut gembira oleh tiga calon pemain naturalisasi.

Kabar tiga poin dari Kuwait dipamerkan tiga pemain berdarah Indonesia yang saat ini berkarier di Eropa, Jordi Amat, Sandy Walsh, dan Shayne Pattynama.

Ketiga pemain tersebut menampilkan Insta Story yang memperlihatkan foto-foto kemenangan Timnas Indonesia atas Kuwait.

Jordi mengunggah ulang foto dari PSSI yang berisi selebrasi Rizky Ridho, Rachmat Irianto, dan Witan Sulaeman.

"Kerja luar biasa!!! Langkah pertama!" tulis Jordi menambahkan kutipan di foto tersebut.

Tidak hanya sekali, pemain yang pernah merumput bersama Swansea City itu kembali merilis ulang foto dari akun PSSI yang menunjukkan grafis hasil akhir berpadu dengan foto Rian dan Rizky.

Sementara Sandy menampilkan empat unggahan Insta Story di akun @sandywalsh yang terkait dengan laga Timnas Indonesia, yakni foto pertandingan, video gol Marc Klok, serta dua unggahan dari PSSI.

Keempat Insta Story tersebut diimbuhi tulisan dan emoji oleh Sandy.

"Kembali ke pertandingan ayo bro!!! @marcklok" tulis Sandy mengiringi video gol penalti Klok ke gawang Kuwait pada akhir babak pertama.

"Lanjutkan teman! @pssi" ketik Sandy lagi dalam unggahan lain yang menampilkan foto pemain dan staf Timnas Indonesia bersama para suporter.

 

Tak berbeda dengan Jordi dan Sandy, Shayne juga memperlihatkan kedekatan dengan Timnas Indonesia melalui dua unggahan yang ditampilkan, yakni saat anak asuh Shin Tae Yong sebelum bertanding dan sesudah mengamankan kemenangan atas Kuwait.

Jordi dan Sandy sempat mengikuti latihan bersama pemain-pemain Timnas Indonesia di Bandung pada pekan lalu, bersamaan dengan proses lanjutan naturalisasi.

Kedua pemain itu sempat diharapkan tampil pada laga kualifikasi Piala Asia 2023, namun lantaran urusan naturalisasi belum sepenuhnya beres keduanya tidak bisa memperkuat skuad Garuda.

(fox)