RI Sisakan 6 Wakil di Perempatfinal Indonesia Masters 2022

RI Sisakan 6 Wakil di Perempatfinal Indonesia Masters 2022

Kevin Sanjaya Sukamulo/Marcus Fernaldi Gideon. (Foto: AP/Rui Vieira)

Jakarta, Batamnews - Terdapat enam wakil Indonesia yang akan berlaga di perempat final turnamen badminton Indonesia Masters 2022. Beberapa perwakilan tuan rumah gagal menuai kemenangan pada laga 16 besar yang berlangsung Kamis (9/6/2022).

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Chico Aura Dwi Wardoyo, dan Gregoria Mariska Tunjung adalah beberapa wakil Merah Putih yang harus menyudahi kiprah di turnamen level Super 500 tersebut.

Kekalahan Gregoria dari Pusarla Sindhu membuat Indonesia tak memiliki wakil lagi di sektor tunggal putri. Sementara pada empat sektor lain, masih ada wakil-wakil Indonesia yang akan bertanding pada hari ini.

Ganda putra dan ganda putri masing-masing memiliki dua wakil. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto bakal berburu tiket ke semifinal ganda putra.

Baca juga: BWF Batalkan Sejumlah Turnamen Bulutangkis Imbas Perang Rusia Vs Ukraina

Sedangkan di ganda putri terdapat Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Febby Valencia Dwijayanti Gani/Ribka Sugiarto.

Anthony Sinisuka Ginting menjadi satu-satunya wakil Indonesia di sektor tunggal putra. Sama seperti Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di sektor ganda campuran.

China menjadi negara dengan wakil terbanyak pada perempat final Indonesia Masters. Terdapat 10 wakil Negara Tirai Bambu.

Sedangkan Korea Selatan memiliki lima wakil, disusul Thailand dan Malaysia yang masih diwakili empat duta bulutangkis.

Pertandingan perempat final Indonesia Masters 2022 akan dimulai pada pukul 13.00 WIB.

(ruz)