Salah Sabet Gelar Pemain Terbaik Liga Inggris Versi PFA 2022

Salah Sabet Gelar Pemain Terbaik Liga Inggris Versi PFA 2022

Pemain Liverpool Mohamed Salah memegang trofi Premier League Playmaker dan Golden Boot setelah pertandingan di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Minggu (22/5/2022). (Foto: Phil Noble/REUTERS)

London, Batamnews - Mohamed Salah berhasil menyabet gelar Pemain Terbaik versi PFA 2022. Sementara, penghargaan Pemain Muda Terbaik jatuh ke tangan Phil Foden.

Asosiasi Pesepakbola Profesional Inggris (PFA) mengumumkan Mohamed Salah mampu meraih gelar PFA Player of The Year melalui akun Twitter mereka, Jumat (8/6/2022) dini hari WIB. Salah meraih gelar ini usai mengalahkan lima kandidat lainnya.

Pemain asal Mesir ini menyisihkan dua rekannya di Liverpool yaitu Virgil van Dijk dan Sadio Mane. Sementara, tiga pemain lainnya yang dikalahkan Salah adalah Kevin De Bruyne (Manchester City), Cristiano Ronaldo (Manchester United), dan Harry Kane (Tottenham Hotspur).

Salah memang tampil luar biasa di musim ini meski gagal membawa Liverpool menjadi juara Liga Inggris. The Reds harus merelakan gelar juara Liga Inggris 2021/2022 direbut Manchester City. Walau gagal di Liga Inggris, Salah bisa membawa Si Merah mengangkat trofi Piala FA dan Piala Liga Inggris.

Baca juga: Deretan Klub Sepakbola dengan Utang Tertinggi Tahun 2022, Ada Milan dan Barcelona

Sayap 29 tahun ini mampu mengemas 23 gol dan 14 assist di Premier League 2021/2022. Ia menjadi top scorer bersama dengan penyerang Tottenham Hotspur, Son Heung-min. Son secara mengejutkan tak masuk dalam nominasi PFA Player of the Year tahun ini.

Ini merupakan gelar PFA Player of the Year kedua sepanjang karier Salah. Mantan pemain Chelsea tersebut sebelumnya meraih penghargaan serupa pertama kalinya pada edisi 2018/2019.

Keberhasilan Salah memupus ambisi Kevin De Bruyne mencatatkan hat-trick meraih gelar PFA Player of The Year. Pilar Man City tersebut meraih gelar ini di dua edisi sebelumnya.

"Ini sangat bagus untuk dimenangkan, terutama karena dipilih oleh para pemain. Ini menunjukkan kepada Anda bahwa Anda telah bekerja sangat keras, dan Anda mendapatkan apa yang Anda usahakan," ujar Salah di Twitter PFA.

Untuk gelar PFA Young Player of the Year digenggam oleh Phil Foden. Pemain 22 tahun menjadi pilar The Citizens meraih gelar Liga Inggris dengan torehan sembilan gol dan lima assist.

(ruz)
Komentar Via Facebook :