Seorang Pria Terekam CCTV Bobol Kotak Amal Masjid di Meral Karimun

Seorang Pria Terekam CCTV Bobol Kotak Amal Masjid di Meral Karimun

Seorang pria terekam CCTV bobol kotak amal masjid di Meral, Karimun (Foto: ist)

Karimun, Batamnews - Orang tidak dikenal (OTK) membobol kotak infak atau amal di Masjid Nurut Taqwa, Kelurahan Baran, Kecamatan Meral, Karimun, Kepulauan Riau (Kepri).

Aksi pembobolan kotak infak tersebut terekam oleh kamera CCTV masjid. Hanya saja, pelaku pembobolan tersebut tidak diketahui.

Kejadian diketahui penjaga masjid, Rusman Syah sekitar pukul 10.00 WIB, Kamis (9/6/2022). Ketika itu, Rusman sedang mengontrol lingkungan masjid. Namun, saat masuk dan melihat ada pasir di teras masjid.

"Saya curiganya karena ada melihat kok ada pasir. Padahal itu pagi tadi dibersihkan. Maka hatinya saya berdetak dan ketika cek ke dalam memang betul kotak infak dibobol," kata Rusman.

Baca juga: Seorang Pemuda Terekam CCTV Gondol Kotak Amal Masjid di Bandarsyah Natuna

Saat itu, kotak infak yang diletakkan pada bagian tepi dinding depan saf depan. Kunci gembok sudah tidak lagi terpasang dan tampak seperti dibuka dengan paksa. Kemudian, uang infak jemaah yang selama sepekan ini telah hilang.

"Kuncinya udah terbuka, seperti habis dibuka dengan paksa. Uang dalam kotak juga tidak ada sisa," ujarnya.

Lalu, dari kamera CCTV masjid, pelaku tampak masuk dari pintu bagian kanan. Kemudian langsung menuju kotak infak dan mencongkel kunci.

Setelah itu, pelaku terlihat mengambil uang yang ada dalam kotak dan dimasukkan dalam kantong celana. Dan kemudian ia langsung keluar dari masjid. Kejadian pencurian kotak infak itu juga telah dilaporkan oleh warga setempat ke Polsek Meral.

"Pemuda tadi sudah melaporkan kejadian ini ke Polsek," ucapnya.

(aha)