Seorang Pemuda Terekam CCTV Gondol Kotak Amal Masjid di Bandarsyah Natuna

Seorang Pemuda Terekam CCTV Gondol Kotak Amal Masjid di Bandarsyah Natuna

Pelaku terekam CCTV Masjid Maulana, Kelurahan Bandarsyah.

Natuna, Batamnews - Aksi pencurian kotak amal masjid kembali terjadi di Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau (Kepri). Kali ini dua buah kotak yang terletak di Masjid Maulana, Kelurahan Bandarsyah, Kecamatan Bunguran Timur, raib digondol maling, Minggu (26/12/2021) dini hari.

Dari rekaman CCTV masjid, pelaku melakukan aksinya pada pukul 03.30 WIB dini hari menjelang subuh.

Ketua Pengurus Masjid Maulana, Beddawi mengatakan bahwa kejadian pencurian tersebut terjadi sekitar pukul 03.00 WIB, dan saat ini telah dilaporkan ke pihak Polres Natuna.

"Kejadian ini baru pertama kali terjadi di Masjid Maulana, dan saat ini sudah kita laporkan ke pihak yang berwajib," kata dia.

Baca juga: Pencuri Kotak Amal Masjid Terekam CCTV Tinggalkan Surat, Isinya Bikin Haru

Dirinya menjelaskan, jika dilihat dari rekaman CCTV yang ada, pelaku yang masuk ke dalam masjid hanya satu orang, namun dirinya meyakini bahwa diluar masjid telah menunggu komplotanya yang lain.

Kejadian hilangnya kotak amal masjid sendiri diketahui saat pengurus masjid akan melakukan shalat subuh berjamaah. Melihat dua buah kotak amal masjid yang telah raib, pengurus langsung mengecek CCTV dan berapa terkejutnya mereka setelah melihat aksi pencurian kotak amal tersebut.

Menurutnya, pintu masjid memang sehari-hari tidak pernah di kunci. Sehingga jamaah bisa leluasa keluar masuk di dalam masjid.

Untuk mengantisipasi kejadian serupa, pihak masjid akan menambah jumlah CCTV dan akan mengganti kotak amal masjid dengan menggunakan bahan besi dan di buat permanen sehingga tidak mudah untuk diangkat.

(Yan)