MV Dumai Line 5 Meledak di Perairan Sekupang Batam, Seorang ABK Tewas

MV Dumai Line 5 Meledak di Perairan Sekupang Batam, Seorang ABK Tewas

MV Dumai Line 5 terbakar (Foto: ist)

Batam, Batamnews - Satu unit kapal ferry dikabarkan meledak dan terbakar saat sedang labuh jangkar di perairan tak jauh dari Pelabuhan Sekupang, Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri), Rabu (8/6/2022) malam.

Diketahui kapal tersebut yakni, MV Dumai Line 5 dan nyaris hangus terbakar.

"Terdengar suara ledakannya sangat kuat, saat itu kami sedang berada di Pelabuhan Sekupang," ujar Wahyu, seorang saksi yang melihat ledakan tersebut, Kamis (9/6/2022).

Selain itu, beredar juga sebuah video ledakan kapal tersebut. Tercatat satu orang ABK meninggal dunia dengan keadaan kepala pecah, sedangkan seorang cadet atau anak magang dikabarkan keritis dan saat ini dirawat di Rumah Sakit BP Batam.

Baca juga: Kapal Penumpang MV Dumai Line dari Batam Kandas di Bengkalis

Hingga saat ini Batamnews masih mencoba mencari keterangan resmi dari pihak yang berwajib.

Sementara itu, informasi yang diterima di lapangan, diduga kapal ferry pengangkut penumpang tersebut meledak dikarenakan tengah melakukan Ship To Ship (STS) untuk transfer minyak.

"Kapal tersebut melakukan transfer minyak sesama kapal Dumai Line juga," kata seorang sumber dilapangan yang namanya enggan disebutkan.

Menurutnya, saat hendak melakukan transfer minyak, selang milik kapal tersebut kekecilan sehingga seorang ABK yang belum diketahui identitasnya memodifikasi selang tersebut dengan cara membakarnya agar menjadi melar.

Saat selang tersebut dibakar, api menyambar ke minyak dan langsung membesar hingga terjadi ledakan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews