Bintan Buka Seleksi P3K Formasi Guru, Rekrut 280 Orang

Bintan Buka Seleksi P3K Formasi Guru, Rekrut 280 Orang

Seleksi tenaga PPPK di Kepulauan Riau beberapa waktu lalu. (Foto: ist/batamnews)

Bintan, Batamnews - Pemkab Bintan, Kepulauan Riau kembali membuka seleksi Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja (P3K) pada Agustus 2022 mendatang. Seleksi ini merupakan yang ketiga kalinya dibuka.

Kepala Badan Pelatihan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusi (BPKSDM) Bintan, Edi Yusri, mengatakan seleksi P3K yang dibuka Agustus mendatang adalah seleksi tahap III. Seleksinya hanya dikhususkan untuk formasi guru.

"Untuk 2022 ini kita mendapatkan kuota 516 formasi khusus untuk guru. Seleksinya kita lakukan dalam beberapa tahap," ujar Edi Yusri, Selasa (7/6/2022).

Dari total 516 formasi guru, kata Edi, sebanyak 236 formasi sudah terisi dengan mengangkat guru menjadi P3K Bintan pada dua tahap. Yaitu sebanyak 140 orang pada tahap I dan 96 orang pada tahap II.

Sementara sisanya dengan kuota 280 orang dibuka kembali pada Agustus mendatang. Untuk syarat serta seleksinya sama dengan tahap-tahap sebelumnya.

"Jadi untuk seleski P3K tahap III ini kuotanya 280 guru," katanya.

Guru-guru yang akan diseleksi untuk diangkat ke P3K merupakan para guru honorer dan guru-guru yang sudah lama mengabdi di Kabupaten Bintan. Mulai dari guru yang mengajar di jenjang TK, SD, sampai SMP.

"Bagi guru yang sudah diangkat P3K diminta bekerja dengan maksimal, sehingga dapat memberikan perubahan yang positif untuk Kabupaten Bintan," ucapnya.

(ary)
Komentar Via Facebook :