Reaksi STY usai Egy dan Evan Dimas Absen di Kualifikasi Piala Asia

Reaksi STY usai Egy dan Evan Dimas Absen di Kualifikasi Piala Asia

Timnas Indonesia. (ist)

Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong harus rela tampil tanpa Egy Maulana Vikri dan Evan Dimas Darmono pada laga perdana Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023.

Pelatih asal Korea Selatan itu tak memungkiri absennya Egy dan Evan merugikan Indonesia yang berambisi lolos ke putaran final Piala Asia.

"Memang saya pikir kedua pemain ini (Egy dan Evan) bisa menjadi pemain inti dan pasti ada ruginya dengan ketidakhadiran mereka," kata Shin Tae-yong, dilansir dari Youtube resmi PSSI, Senin (6/6/2022).

"Tetapi, tidak jadi masalah (absennya Egy dan Evan) karena ada pemain lainnya yang cukup bisa bersaing," tambah Shin Tae-yong.

Shin Tae Yong telah memanggil 29 nama pemain pada persiapan menuju Kualifikasi Piala Asia 2023. Dari jumlah tersebut, Shin kemudian mengumumkan 23 nama terpilih yang akan dibawa ke Kuwait.

Enam nama pemain yang tidak masuk skuad tim Merah Putih adalah Egy Maulana, Evan, Ernando Ari, Irfan Jauhari, Ilham Rio, dan Rizky Dwi Febrianto.

Egy Maulana dan Evan Dimas terpaksa dicoret dari daftar rombongan pemain karena belum benar-benar pulih dari cedera.

Egy mengalami cedera sejak di SEA Games 2021 (2022) yang memaksanya absen pada perebutan tempat ketiga. Sementara Evan Dimas masih menjalani pemulihan cedera hamstring yang dialami saat membela Arema FC melawan PSIS Semarang pada 22 Mei lalu.

Meski begitu, Shin Tae Yong masih memiliki segudang pemain untuk menggantikan peran Egy. Ada Witan Sulaeman, Saddil Ramdani, Terens Puhiri, dan Irfan Jaya.

Sementara posisi Evan Dimas bisa digantikan Marc Klok, Marselino Ferdinan atau Rachmat Irianto.

Timnas Indonesia tergabung di Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 bersama Kuwait, Yordania, dan Nepal. Pasukan Garuda akan berhadapan dengan Kuwait pada Rabu (8/6/2022).

(fox)