Shin Tae-yong Kecewa Diimbangi Bangladesh: Harusnya 4 Gol!

Shin Tae-yong Kecewa Diimbangi Bangladesh: Harusnya 4 Gol!

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (Foto: detikcom)

Jakarta, Batamnews - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong kecewa dengan hasil yang diraih timnya ketika menghadapi Bangladesh, Rabu (1/6/2022) malam WIB. Dia menyebut skuad Garuda harusnya bisa melumat lawan dengan empat gol.

Duel timnas Indonesia vs Bangladesh tersaji dalam laga uji coba FIFA Matchday di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung. Laga itu berakhir imbang tanpa gol.

"Seharusnya kami bisa menang dengan selisih tiga atau empat gol untuk membahagiakan suporter,” ujar Shin Tae-yong dikutip dari Antara, Kamis (2/6/2022).

Baca juga: Gagal Manfaatkan Peluang, Timnas Indonesia Vs Bangladesh Imbang

Lebih parah, Shin Tae-yong menyebut hasil positif dari laga ini sejatinya sangat penting didapat timnas Indonesia. Pasalnya, ini merupakan uji coba terakhir sebelum tampil di Kualifikasi Piala Asia 2023.

“Memang pertandingan itu berstatus persahabatan. Akan tetapi, laga tersebut tetap saja uji coba sebelum Kualifikasi Piala Asia 2023 di Kuwait," beber Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia sejatinya tampil dominan dalam laga melawan Bangladesh. Skuad “Garuda” setidak-tidaknya mempunyai empat peluang emas, tetapi semuanya dapat digagalkan kiper lawan, Anisur Rahman.

Berikutnya, timnas Indonesia akan kembali ke Jakarta untuk bersiap terbang menuju Kuwait. Di sana, skuad “Garuda” akan menjalani pertandingan Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 pada 8-14 Juni 2022. Selain Indonesia, grup itu dihuni tuan rumah Kuwait, Yordania, dan Nepal.

(ruz)