Prediksi Susunan Pemain Indonesia vs Bangladesh

Prediksi Susunan Pemain Indonesia vs Bangladesh

Stefano Lilipaly. (PSSI)

Jakarta - Timnas Indonesia menurunkan kekuatan terbaik lawan Bangladesh dalam laga FIFA Match Day di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (1/6/2022). Berikut prediksi susunan pemain Indonesia vs Banglaesh.

Indonesia tidak akan diperkuat sejumlah pemain utama melawan Bangladesh akibat cedera dan izin karena keperluan pribadi.

Meski demikian komposisi pemain yang akan diturunkan Shin Tae Yong tetap akan jadi yang terbaik dan diharapkan mendapat hasil maksimal.

Dalam pertandingan pemanasan jelang Kualifikasi Piala Asia 2023 tersebut Tim Merah Putih kehilangan Evan Dimas, Ernando Ari, dan Egy Maulana Vikri karena pemulihan cedera. Sedangkan Witan Sulaeman dan Ricky Kambuaya izin karena menggelar pernikahan.

Di luar lima pemain absen itu, Skuad Garuda kedatangan dua pemain yang tidak bermain di SEA Games 2021 lalu: Elkan Baggott dan Pratama Arhan.

Baik Arhan dan Baggott dalam kondisi baik dan bisa diturunkan Shin Tae Yong melawan Bangladesh. Arhan akan langsung mengisi pos bek kiri, sedangkan Baggott bisa menggantikan Fachruddin Aryanto apabila STY menginginkan perubahan di posisi bek tengah.

Sejauh ini Fachruddin sendiri dalam kondisi siap tempur dan bisa kembali diduetkan dengan Rizky Ridho. Apabila Fachruddin starter, Baggott berpotensi bermain di babak kedua.

Posisi kiper bisa ditempati Nadeo Argawinata yang jadi bintang Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Asnawi Mangkualam juga berpeluang besar main sebagai bek kanan.

Dalam pertandingan ini Shin Tae Yong berpotensi memainkan tiga gelandang yang diisi: Marselino Ferdinan, Mark Klok, Stefano Lilipaly.

Sedangkan tiga pemain di depan yang bertugas menggempur pertahanan Bangladesh jadi milik Saddil Ramdani, Muhammad Rafli, Irfan Jaya.

Prediksi Susunan Pemain Indonesia vs Bangladesh:

Nadeo Argawinata; Asnawi Mangkualam, Fachrudin Aryanto, Rizki Ridho, Pratama Arhan; Marselino Ferdinan, Mark Klok, Stefano Lilipaly; Saddil Ramdani, Muhammad Rafli, Irfan Jaya


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews