Ricardinho, Pemain Futsal Terbaik Dunia Gabung Klub Atta Halilintar

Ricardinho, Pemain Futsal Terbaik Dunia Gabung Klub Atta Halilintar

Ricardinho gabung Pendekar United, klub futsal Atta Halilintar. Foto: NurPhoto via Getty Images/NurPhoto

Jakarta - Pendekar United, klub futsal Atta Halilintar, baru saja merekrut pemain terbaik dunia enam kali Ricardinho untuk main di Pro Futsal League 2021.

Ricardinho, yang punya nama asli Ricardo Filipe da Silva Braga, diketahui akan main di Indonesia lewat pengumumannya. Pemain futsal asal Portugal itu mengaku gembira akan mendapat tantangan baru.

"Petualangan baru! Saya mengumumkan telah mencapai kesepakatan dengan klub baru dan tidak akan diragukan lagi bakal menjadi petualangan yang luar biasa di sebuah negara yang berbeda," tulis Ricardinho, dalam unggahannya itu.

"Sebuah proyek ambisius, di sebuah negara yang mencintai futsal dan yang mana saya sangat ingin membantu klub serta tim mencapai sesuatu yang unik dan belum pernah terjadi sebelumnya!" lanjut tulisannya.

"Kami datang Indonesia @pendekarunited! Kesepakatan ini selama tiga bulan dan selesai pada akhir musim, setelah itu akan diputuskan akan berlanjut atau tidak. Jadikan ini sebuah tantangan besar!" pemain berusia 36 tahun itu menegaskan.

Profil Ricardinho

Pengumuman ini terbilang mengejutkan mengingat tak pernah ada gosip sebelumnya. Terlebih Ricardinho merupakan salah satu pemain futsal paling berpengaruh di masa kini.

Bisa dibilang pemain 36 tahun itu adalah Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi-nya dunia futsal, berkat pencapaian dan prestasinya bersama klub maupun individual.

Belum lama ini bahkan Ricardinho bahkan meraih gelar juara Piala Dunia Futsal 2021. Sementara secara individual ia meraih gelar pemain terbaik pada 2010, 2014, 2015, 2016, 2017, dan 2018.

Bicara karier, ia pernah bermain di Portugal bersama Benfica, lalu ke Jepang bersama Nagoya Oceans, klub Rusia CSKA Moscow, klub Spanyol Inter Movistar, dan terakhir klub ACCS Asnières Villeneuve.

(fox)