MV Lintas Kepri Setop Sementara Layani Rute Lingga-Tanjungpinang

MV Lintas Kepri Setop Sementara Layani Rute Lingga-Tanjungpinang

Mv Lintas Kepri (Foto : istimewa)

Lingga, Batamnews - Kapal feri MV Lintas Kepri, setop sementara melayani rute pelayaran Tanjungpinang-Lingga maupun sebaliknya, hingga beberapa hari ke depan.

Wakil Direktur Bidang Operasional dan Hukum PT Pelabuhan Kepri, Cokky Wijaya Saputra mengatakan, penyetopan ini dilakukan terkait kuota bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi.

"Jadi penyetopan ini terkait BBM subsidi. Dari Pertamina-nya belum menyuplai yang subsidi, sehingga ada kekosongan BBM subsidi. Tapi Insya Allah lusa sudah jalan lagi," kata dia ketika dihubungi Batamnews, Kamis (2/6/2022).

Ia melanjutkan, seiring tidak berlayarnya MV Lintas Kepri ini, pihaknya memanfaatkannya dengan melakukan pembersihan area dalam kapal. Kemudian juga penyemprotan full di seluruh bagian kapal.

Baca juga: Tadabur Alam MDT Al-Fatih di Lingga Pererat Ukhuwah Murid dan Guru

"Ini kami lakukan demi kenyamanan juga," sebutnya.

Dengan demikian, Cokky berharap para pengguna jasa MV Lintas Kepri untuk dapat bersabar.

"Ini juga demi pelayanan yang terbaik, dan harus diingatkan juga bahwa kita BUMD harus dapat keuntungan selain pelayanan yang maksimal. Karena keuntungan dari MV Lintas Kepri itu untuk support PAD juga, untuk masyarakat juga, dan dari sini dukungan dari masyarakat sangat kami harapkan," jelasnya.

Sebagaimana diketahui, MV Lintas Kepri rute Tanjungpinang-Lingga menyinggahi beberapa pulau. Diantaranya Benan, Mensanak, Rejai, Senayang, Sei Tenam, Jagoh dan terakhir Pelabuhan Tanjung Buton.

(ruz)