Salah Tetap di Premier League Jika Tinggalkan Liverpool

Salah Tetap di Premier League Jika Tinggalkan Liverpool

Mohammed Salah. (Getty Images)

Liverpool, Batamnews - Mohamed Salah sudah punya rencana apabila memang tak jadi perpanjang kontrak di Liverpool. Dia akan bertahan di Premier League usai melepas seragam The Reds.

Masa depan Salah kini masih jadi spekulasi setelah tak ada tanda-tanda bakal diperpanjang masa tinggalnya di Anfield. Padahal kontrak Salah tinggal menyisakan setahun lagi alias sampai Juni 2023.

Itu artinya Liverpool cuma punya waktu musim panas ini apabila ingin menjual Salah, apabila tak ingin kehilangannya cuma-cuma. Meski demikian, dengan kemungkinan dtinggal Sadio Mane, maka Liverpool tak mau kehilangan dua pemain depan andalannya sekaligus.

Untuk itulah Salah dipertahankan di musim 2022/2023 sambil berharap hatinya luluh untuk menerima kontrak baru. Pembicaraan sebenarnya sudah dilakukan oleh Liverpool melalui Presiden FSG Mike Gordon dengan agen Salah Ramy Abbas Desember lalu.

Sayangnya, pembicaraan itu mandek karena Liverpool belum mau memenuhi permintaan gaji Salah yang mencapai 400-500 ribu paun per pekan. Liverpool tidak mau merusak tatanan gaji yang sudah dibentuk klub selama ini.

Apalagi Salah sudah berusia 30 tahun bulan ini sehingga kontrak mahal berdurasi panjang akan merugikan Liveprool ke depannya. Oleh karenanya, Liverpool dikabarkan memilih untuk membiarkan kontrak Salah habis jika tak ada titik temu sampai Januari tahun depan.

Nah, yang jadi pembahasan tentu adalah bakal ke mana Salah setelah kontraknya habis, apakah bakal menjajal liga lain? Dikutip The Athletic, Salah rupanya tetap memilih bertahan di Premier League ketimbang pindah.

Salah beserta istrinya Magi serta kedua putrinya Makka dan Kayan sudah betah tinggal di Inggris. Kedua anaknya memang tumbuh besar di sana.

Ini tentunya menguntungkan rival-rival Liverpool yang bisa mendatangkan Salah dengan mudahnya. Siapa coba yang tidak mau mendapatkan pemain yang sudah mencetak 156 gol dan 63 assist sejak 2017, secara cuma-cuma?

Liverpool tentu harus bergerak cepat jika tak ingin kehilangan Mohamed Salah. Apalagi Salah sebenarnya tidak meminta kontrak berjangka empat tahun, melainkan dua tahun jika memang nilainya sesuai keinginan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews