Yachter Asal Australia Jelajahi Pulau Midai Natuna

Yachter Asal Australia Jelajahi Pulau Midai Natuna

Kapal yacht menyinggahi Pulau Midai, Natuna (Foto: Antara)

Natuna, Batamnews - Setelah sepi kunjungan turis mancanegara ke Natuna, Kepulauan Riau (Kepri), akibat pandemi Covid-19, baru-baru ini para wisatawan mulai aktif kembali. Mereka berkunjung ke Natuna menggunakan kapal yacht.

Sekretaris Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Pantai Harapan, Desa Air Putih, Kecamatan Midai, Erwan mengatakan, para turis tersebut singgah beberapa hari di Midai, kemudian melanjutkan pelayarannya ke daerah lain.

"Mereka datang sekitar tanggal 29 Mei kemarin, dan infonya hari ini mereka bertolak untuk melanjutkan perjalanan," jar Erwan, Selasa (31/5/2022) dilansir Antara.

Baca juga: Pemkab Natuna Usulkan Penambahan 6 SPBU Baru ke BPH Migas

Selama singgah di Pulau Midai, para wisatawan asing tersebut disambut dan diajak keliling daerah oleh petugas kecamatan untuk melihat kehidupan masyarakat di sana. Menurut dia, kehadiran wisatawan dengan yacht menjadi pertanda sektor wisata mulai bangkit kembali di Natuna.

"Kita senang, apalagi jika mereka mengunjungi destinasi-destinasi wisata yang ada di Natuna. Ini akan berdampak pada promosi potensi wisata daerah," ujar Erwan.

Rombongan yacht singgah ke Midai selain melakukan kunjungan dan berwisata, mereka juga melakukan perbaikan kapal dan mengisi keperluan untuk perbekalan.

"Ada tiga kapal, kurang lebih belasan orang, banyak perempuan, mereka dari Australia," cetus Erwan.

Baca juga: Lanal Ranai Tembak Drum-drum Mengapung di Pesisir Laut Natuna

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Kabupaten Natuna, Hardinansyah menyatakan bahwa rencana Natuna menjadi "exit point" West Sumatera Rally Yacht dibatalkan. 

"West Sumatera Rally Yacth yang rencana awal exit point-nya di Natuna dibatalkan karena banyak yang `overstay` dan lain - lain," sebut dia.

Namun terkait kunjungan wisatawan di Pulau Midai pada awal pekan ini, ia tidak bisa memastikan apakah terkait West Sumatera Rally Yacht atau bukan, karena tidak ada pemberitahuan.

"Untuk rombongan yacht yang di Midai, l kita tidak mengetahuinya karena tidak ada konfirmasi ke kita," pungkasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews